Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 21:07 WIB | Kamis, 27 Februari 2020

Mahfud: Kapitalisme dan Terorisme Ganggu Negara

Menko Polhukam, Mahfud MD (Foto: Antara)

PANGKALANBARU, SATUHARAPAN.COM - Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan, negara sekarang ini dihadapkan kepada gangguan kapitalisme dan terorisme.

"Sekarang tidak ada lagi perang ideologi, tetapi perang kapitalisme dan terorisme sangat mengganggu dunia termasuk Indonesia," ujarnya di Pangkalpinang, Babel, Kamis (27/2).

Mahfud MD mengatakan itu saat menjadi narasumber dalam Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII di Kota Pangkalpinang, Babel pada 26 hingga 29 Februari 2020.

"Kita dihadapkan kepada perang kapitalisme, dimana terjadi persaingan global dan pasar bebas serta terorisme yang harus disikapi," ujarnya.

Ia juga mengatakan, Pancasila dan agama tidak perlu lagi dipertentangkan karena memiliki korelasi dalam menjalankan kehidupan bernegara.

"Pancasila dan agama merupakan fundamental, kita tidak lagi mempersoalkan yang fundamen karena itu tidak akan berubah," ujarnya.

Mahfud diundang menjadi pembicara untuk membahas dan mengupas tuntas terkait korelasi negara, Pancasila dan agama.

Menurut mantan Ketua MK itu, Pancasila adalah ideologi merupakan hasil pemikiran yang meramu semua ide-ide agama dan kepentingan para pemeluknya. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home