Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 18:27 WIB | Selasa, 19 Januari 2021

Makalah Calon Kapolri Diserahkan ke DPR sebagai Bahan “Fit and Proper Test”

Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Tim ahli calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, menyerahkan naskah makalah berisi arah serta kebijakan Kapolri ke depan kepada Komisi III DPR, pada hari Selasa (19/1/2021).

Makalah tersebut merupakan materi yang akan dipresentasikan pada uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Kapolri yang akan dilaksanakan besok hari Rabu (20/1/2021).

“Tadi pukul 15.00 WIB, materinya sudah diserahkan ke Komisi III DPR, oleh Ketua Tim Naskah, Irjen Pol Wahyu Widada (Kapolda Aceh) didampingi Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, hari Selasa (19/1/2021).

Menurut Argo, secara umum naskah makalah calon Kapolri adalah kebijakan atau program kerja ke depan. “Intinya program kerja Kapolri ke depan. Besok kita dengarkan dan simak bersama saat fit and proper test di DPR,” katanya.

Komjen Listyo Sigit Prabowo diajukan oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal Kapolri. Dia lulusan Akpol tahun 1991 itu dan akan menjalani fit and proper test pada hari Rabu (20/1) di hadapan Komisi lll DPR RI.

Hasil fit and proper test akan menjadi rekomendasi persetujuan bagi Presiden untuk melantiknya, menggantikan Kapolri sekarang, Jenderal Idham Azis, yang akan memasuki masa pensiun Februari mendatang.

Editor : Sabar Subekti

BPK Penabur-Start Up
Zuri Hotel
Back to Home