Loading...
INDONESIA
Penulis: Kartika Virgianti 11:52 WIB | Sabtu, 09 November 2013

Makan Siang Ala Jokowi, Kali Ini Bersama Anggota Dewan

Makan siang bersama anggota dewan. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengadakan jamuan makan siang kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, yang bertempat di rumah dinas Gubernur di Jl. Taman Suropati No. 7, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat siang (8/11).

Akan tetapi makan siang ini menurut pengakuan Basuki yang akrab disapa Ahok, bukanlah lobi politik seperti yang disangkakan para awak media ketika menanyakan langsung kepada Basuki di sela-sela acara jamuan makan siang tersebut.

“Ngobrol-ngobrolnya begitu saja, biar akrab saja. Kita bukan lobi politik, cuma makan-makan saja. Lumayan kan, mereka jadi baik semua sama kita. Kalau orang mau mengajak foto, pasti hubungannya baik sama kita,” ujar Ahok yang disertai dengan tawanya kemudian.

Ahok membenarkan bahwa komunikasi yang akrab itu sangat penting, apalagi itu memang yang perlu dilakukan antara Pemprov DKI selaku eksekutif/pelaksana dengan anggota DPRD selaku legislatif, karena jika berkomunikasi dalam suasana yang akrab tentunya akan meminimalkan potensi terjadinya salah paham dan konflik.

Meskipun Ahok membantah makan siang ala Jokowi ini adalah alat untuk lobi politik anggota dewan, namun kegiatan makan siang ini memang acapkali digunakan Jokowi untuk menyelesaikan konflik yang tengah dihadapi Pemprov DKI.

Dalam hal ini, yaitu makan siang dengan anggota dewan merupakan lobi politik atau bukan, bagaimanapun juga kembali kepada persepsi kita masing-masing.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home