Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:01 WIB | Selasa, 10 Januari 2017

Malaysia Bangga Pemainnya Meraih Gol Terbaik FIFA

Mohamad Faiz Subri (kanan) di Best FIFA Football Awards, hari Senin (9/1) di Zurich, Swiss. (Foto: espnfc.com)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM - Penggemar sepak bola Malaysia sangat gembira pada Selasa (10/1) mengetahui bahwa seorang warga negara mereka memenangkan penghargaan gol terbaik 2016 FIFA lewat tendangan bebas melengkungnya.

Gol gelandang Mohamad Faiz Subri untuk negara bagian Penang di Liga Super Malaysia tersebut terjadi pada Februari, hampir serupa dengan tendangan keras melengkung pesepak bola legendaris Brasil Roberto Carlos saat melawan Prancis pada 1997, menerima hampir 60 persen suara global di situs FIFA.

Mengenakan tuksedo, pesepak bola tersebut mengucapkan terima kasih kepada pelatih, tim dan keluarganya saat menerima penghargaan tersebut di acara penghargaan FIFA di Zurich pada Senin (9/1) malam.

Subri menjadi pesepak bola Asia pertama yang memenangkan penghargaan Puskas tersebut.

"Jujur, tidak pernah terlintas dalam pikiran saya bahwa saya akan tiba pada tingkat ini dan dapat berdiri bersama para pemain kelas dunia di tempat yang menakjubkan ini," katanya.

Dalam akun Instagram-nya, Faiz mengunggah foto dirinya bersama dengan pelatih legendaris Manchester United (MU) Alex Ferguson dan tweet lain bersama pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Para penggemar Malaysia memberikannya selamat melalui Twitter dan mengatakan bahwa dia membuat negara tersebut bangga. Perdana Menteri Malaysia Najib Razak memimpin pemberian selamat itu.

"Selamat.... keberhasilan Anda dalam memenangkan penghargaan tersebut akan membawa inspirasi bagi para pemain Malaysia," tulisnya di akun Facebook.

Sepuluh finalis Penghargaan FIFA Puskas, terpilih dari ribuan gol yang dicetak di seluruh dunia di antara September 2015 hingga September 2016, diumumkan pada November. (AFP)

 

Back to Home