Loading...
BUDAYA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 14:40 WIB | Sabtu, 26 Oktober 2013

Malaysia Cekal Konser Ke$ha karena Alasan Agama

Malaysia larang konser Ke$ha karena alasan agama. (Foto: mtv.com)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM - Setelah awal bulan lalu group musik metal Lamb of God kini giliran penyanyi pop Amerika Serikat Ke$ha terpaksa membatalkan konser yang akan berlangsung di Malaysia yang mayoritas penduduknya Muslim, pada Sabtu (26/10) setelah pihak berwenang mengatakan itu akan melemahkan kepekaan agama dan budaya.

"Kami sedih untuk mengonfirmasi bahwa acara (di Stadion Negara, Kuala Lumpur) akan dibatalkan," kata penyelenggara konser Livescape dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa pihaknya mengalami kerugian 1,1 juta ringgit (sekitar Rp3,85miliar) atas pencekalan tersebut.

Livescape mengatakan telah menerima surat dari pemerintah yang melarang konser "mendadak" pada Jumat (25/10), meskipun setuju untuk "mengubah acara agar sesuai dengan budaya dan kepekaan Malaysia.”

Kementerian Komunikasi dan Multimedia pada Jumat mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat bahwa pihaknya menolak permohonan konser dengan alasan bahwa itu "menyentuh sensitivitas agama dan nilai-nilai budaya Malaysia".

Serial realitas MTV 'My Crazy Beautiful Life' milik Ke$ha menampilkan perilaku aneh di masa lalu, termasuk minum air kencing sendiri. Beberapa lagunya menyiratkan unsur seks dan alkohol, yang dianggap tabu oleh sebagian besar umat Muslim. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home