Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 20:15 WIB | Senin, 09 September 2019

Malaysia: Nikah Massal Tanggal 9 Bulan 9

99 pasangan menikah di hari Senin (9/9). (Foto: dari malaymail.com)

SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 99 pasangan di Malaysia mengikrarkan pernikahan mereka di sebuah kuil China yang populer di Kuala Lumpur, hari Senin (9/9). Mereka memilih hari itu karena diyakini sebagai hari keberuntungan dan menandakan kebahagiaan pasangan itu yang akan bertahan lama.

Pernikahan disaksikan oleh ratusan kerabat dan teman pasangan tersebut. Banyak dari mereka yang mengenakan gaun pengantin putih dan jas hitam. Mereka saling ciuman dan pelukan erat di tangga kuil, demikian diberitakan dalam situs freemalaysiatoday.com.

Hari Senin bertepatan dengan tanggal kesembilan dari bulan kesembilan tahun ini. Angka 99 adalah angka yang diyakini keberuntungan, dan dalam bahasa China pengucapan angka itu terdengar seperti kata yang bermakna "umur panjang."

"Bagi saya 99 adalah angka khusus," kata Lee Sing Lee, 29, yang mengucapkan janji pernikahan kepada Charlyn Low yang berusia 24 tahun, seorang pegawai akuntansi, seperti dikutip AFP.

"Aku ingin cinta kita bertahan selamanya dan memulai sebuah keluarga segera," kata Lee ketika dia membungkuk dan mencium pengantinnya di bawah terik matahari tropis Kuala Lumpur.

Rainbow Goh mengatakan kepada pasangannya, seorang konsultan proyek, Jimmy Wai: "Kami telah jatuh cinta selama 12 tahun terakhir dan kami memutuskan untuk menikah pada 9 September sehingga kami dapat menikmati kebahagiaan bersama selamanya."

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home