Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 19:21 WIB | Sabtu, 27 Juni 2020

Malaysia Pulangkan 2.500 Migran Ilegal Asal Indonesia

Petugas dari Polisi Diraja Malaysia mendata para pekerja migran yang hendak dipulangkan ke Kota Tanjungbalai, Sumatra Utara di Pelabuhan Klang, Selangor (17/6/2020). (Foto: Ant)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN,COM-Pemerintah Malaysia menyatakan sudah memulangkan 2.500 pekerja migran ilegal dari Indonsia. Proses pemulangan masih berlanjut untuk sebanyak 4.200 pekerja lagi," kata Menteri Pertahanan Malaysia, Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob, hari Jumat (26/6).

Dia mengatakan di Sabah sebanyak 672 pekerja ilegal asal Indonesia telah dihantar pulang sedangkan 5.280 pekerja ilegal dari Filipina akan diantar pulang ke negara asal mereka mulai 30 Juni ini.

"Semua telah menjalani saringan COVID-19 dan disahkan negatif sebelum dihantar pulang," katanya.

Sementara itu, Operasi Benteng yang melibatkan Polisi Diraja Malaysia (PDRM), Angkatan Tentara Malaysia (ATM) dan sejumlah lembaga saat ini dilaporkan mengawal ketat batas negara secara terpadu terhadap pekerja ilegal untuk mencegah kejahatan lintas batas selain mencegah penularan wabah COVID- 19.

Sejak 1 Mei hingga Kamis (25/6) sebanyak 1.057 pendatang tanpa izin dan 188 tekong telah ditahan, karena mencoba memasuki perbatasan negara secara ilegal, terutama melalui lorong-lorong tikus atau jalan pintas ilegal. Turut ditahan 63 orang yang diduga penyelundup serta 32 buah kapal. (Ant)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home