Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 22:04 WIB | Selasa, 14 Maret 2017

Malaysia Sensor Adegan Gay di Film Beauty and The Beast

Foto: movies.disney.id

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM - Badan sensor Malaysia dilaporkan menyensor "adegan gay" dalam film 'Disney 'Beauty and the Beast' sebelum disetujui untuk dirilis di negara tersebut.

Penyensoran tersebut dilakukan setelah film itu mengalami masalah di Rusia, yang mengategorikan film tersebut untuk penonton dewasa pada pekan lalu menyusul tekanan oleh anggota parlemen ultra-konservatif.

Para anggota parlemen tersebut bahkan mendorong agar film itu dilarang di negara mereka.

Sutradara film tersebut Bill Condon mengungkapkan bahwa film itu berisi "adegan gay pertama" di Disney, meski beberapa kritikus mengatakan adegan tersebut sangat ringan dan singkat.

Ketua Badan Sensor Malaysia (LPF) Abdul Halim Abdul Hamid mengatakan kepada surat kabar The Star bahwa film tersebut "sudah disetujui.... dengan sedikit penyensoran."

Penyensoran tersebut hanya berfokus pada "adegan gay" dalam film itu, kata Abdul Halim sambil menambahkan film tersebut masuk kategori PG-13 -yang tidak cocok untuk ditonton oleh anak di bawah umur.

Perilisan film tersebut di Malaysia, yang menampilkan pemeran 'Harry Potter' Emma Watson, ditunda oleh Disney pada awal pekan ini karena "ditinjau secara internal," menurut jaringan bioskop Golden Screen Cinemas yang dijadwalkan dirilis pada Kamis (16/3). (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home