Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 23:45 WIB | Kamis, 11 Juni 2020

Malaysia Tangguhkan Memberangkatkan Haji 2020

Menteri di Kantor Perdana Menteri (Hal Ihwal Agama), Datuk Seri Dr Zulkifli Mohamad Al-Bakri, saat mengunjungi tempat tempat tinggal pekerja migran Indonesia di Cyberjaya. (Foto: Antara)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM-Malaysia menangguhkan untuk pemberangkatan jamaah haji tahun 2020, menurut laporan. Dan untuk itu, lembaga Tabung Haji (TH) Malaysia akan menangguhkan semua urusan berkaitan operasi haji bagi musim haji 2020 (1441 H), menurut laporan freemalaysiatoday.com.

Dikatakan keputusan itu sejalan keputusan pemerintah untuk tidak mengantar jemaah haji ke tanah suci, karena faktor keselamatan dan kesehatan.

Keputusan ini dibuat setelah Menteri Di Jabatan Perdana Menteri (Hal Ihwal Agama), Senator Datuk Dr. Zulkifli Mohamad Al-Bakri, hari Kamis (11/6) yang mengumumkan keputusan bahwa Malaysia menangguhkan mengantar jemaah haji dari Malaysia, karena wabah COVID-19 yang melanda dunia, termasuk di Arab Saudi.

Dia mengatakan penularan wabah COVID-19 telah menimbulkan risiko kesehatan umum yang serius di seluruh dunia, karena telah menjangkiti lebih 7,4 juta orang, dan lebih dari 418 ribu orang telah meninggal.

Ada 31.600 calon jemah haji Malaysia yang tidak jadi berangkat tahun ini. Direktur Eksekutif Tabung Haji, Datuk Nik Mohd Hasyudeen Yusoff, mengatakan calon jemaah haji tahun 2020 ini akan diprioritaskan untuk berangkat pada tahun 2021, dan calon jemaah yang dijadwalkan berangkat tahun 2021 akan diberangkatkan sesuai kekosongan kuota tahun itu.

Dia mengatakan semua pembayaran haji yang telah dibayarkan dalam waktu terdekat. "Jumlah pembayaran haji tersebut juga layak menerima pembagian keuntungan pada tahun 2020," katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home