Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Reporter Satuharapan 13:13 WIB | Selasa, 10 Desember 2019

Maluku Siapkan Layanan Mudik Gratis Jelang Natal

Arsip Foto. Sejumlah calon penumpang peserta program Mudik Gratis Jelang Hari Natal yang digelar Pemerintah Provinsi Maluku menaiki tangga KM Sabuk Nusantara 48 milik PT Pelni di Pelabuhan Ambon, Maluku, Selasa (19/12/2017). (Foto: Antara Foto/izaac Mulyawan)

AMBON, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi Maluku menyiapkan layanan mudik gratis bagi warga yang hendak merayakan Natal dan Tahun Baru.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Frans Papilaja, di Ambon, Selasa (10/12/2019), mengatakan Gubernur Maluku, Murad Ismail, dijadwalkan melepas keberangkatan peserta mudik gratis perdana pada 17 Desember 2019.

“Gubernur diagendakan melepas mudik gratis dengan kapal tujuan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dan Maluku Barat Daya (MBD),” ujarnya.

“Sedikitnya tiga kapal akan dioperasikan untuk mendukung program mudik gratis ke KKT dan MBD,” ia menambahkan.

Frans mengatakan, dinas berkoordinasi dengan PT Pelni Cabang Ambon, PT ASDP, dan pemilik kapal cepat dalam melaksanakan program mudik gratis tersebut.

Warga yang hendak ikut program mudik gratis ke KKT dan MBD bisa mendaftarkan diri ke kantor Dinas Perhubungan Maluku dengan membawa dokumen kependudukan.

Sementara pemudik yang ingin menggunakan jasa Kapal Motor Penyeberangan (KMP) tujuan Pulau Buru bisa mendaftar di Dermaga Feri Galala, Kecamatan Baguala, Kota Ambon; Dermaga Feri Hunimua di Desa Liang, Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah; dan Dermaga Waipirit, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), untuk keberangkatan 21 dan 22 Desember 2019. (Ant)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home