Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:15 WIB | Sabtu, 31 Januari 2015

Manajer Djarum Kudus Puas Para Pebulu Tangkis Raih Peringkat Ketiga

 Manajer Djarum Kudus Puas Para Pebulu Tangkis Raih Peringkat Ketiga
Salah satu andalan tunggal putri Djarum Kudus, Maria Febe Kusumastuti. (Foto-foto: Humas PBSI).
 Manajer Djarum Kudus Puas Para Pebulu Tangkis Raih Peringkat Ketiga
Salah satu andalan tunggal putri Djarum Kudus, Dinar Dyah Ayustine.
 Manajer Djarum Kudus Puas Para Pebulu Tangkis Raih Peringkat Ketiga
Salah satu andalan tunggal putri Djarum Kudus, Sung Ji Hyun.

DENPASAR, SATUHARAPAN.COM – Manajer Djarum Kudus, Fung Permadi menyatakan puas atas penampilan para pebulu tangkis asuhannya yang berhasil menempati peringkat ketiga kejuaraan Bulutangkis Superliga 2015.

"Hasil hari ini sudah sesuai prediksi. Penampilan anak-anak hari ini oke,  saya sebagai perwakilan dari PB Djarum sangat menghargai penampilan atlet-atlet," tutur Fung Permadi, Sabtu (31/1) di Gelanggang Olahraga Lila Bhuana, Denpasar dalam konferensi pers kepada para pewarta.

Djarum Kudus berhasil meraih peringkat ketiga  karena mengalahkan wakil Jepang Hokuto Bank dengan skor 3-0.

Dalam kesempatan yang sama, pebulu tangkis asal Korea Selatan yang dikontrak Djarum Kudus, Sung Ji Hyun menuturkan, ia sempat kehilangan set pertama karena cukup lelah setelah pertandingan kemarin.

"Hari ini angin cukup kencang ke arah saya, membuat pukulan agak berat," tutur Sung.

Sedangkan Maria Febe Kusumastuti, yang menyumbang poin ketiga, mengatakan sebelum pertandingan tadi, ia percaya diri bisa mengalahkan lawannya.  Bagi pemain senior, Vita Marissa, ia mengatakan cukup bangga dengan hasil yang diraih timnya tahun ini.  "Saya senang dan bangga dengan hasil ini. Apalagi melihat anggota tim rata-rata masih muda dan pemain asli dari PB Djarum, cuma mengontrak satu yang dari Korea. Dari awal tidak ada target, yang penting bermain baik dan maksimal," kata Vita.

Sementara itu, Manajer Tim Hokuto Bank Jepang, Nunung Subandoro, mengaku timnya datang sebagai underdog, dan berhasil lolos ke semifinal itu sudah merupakan hal yang bagus.

"Saya memang minta diundang ke Superliga. Tujuannya buat menambah pengalaman pemain, bermain melawan pemain dunia sebagai latihan. Karena kami menggunakan pemain asli binaan sendiri. Namun saat liat drawing, saya berharap bisa lolos ke semifinal," kata Nunung.

Nunung menuturkan mengenai pertandingan di babak semifinal saat melawan Renesas Jepang kemarin, Jumat (30/1).

"Performa pemain menurun karena cuaca di Indonesia yang cukup ekstrim, berbeda dengan di Jepang. Order of play kurang menguntungkan kami, dimana semua tunggal bermain di awal. Padahal, jika susunannya seperti biasa, kami optimis bisa curi poin di ganda,"  Nunung menambahkan.

Perjalanan tim Hokuto Bank Jepang di Djarum Superliga 2015 ini terbilang cukup berat karena tergabung dengan tim juara bertahan, Jaya Raya Jakarta. Di pertandingan pertama menang 3-2 dari Gifu Tricky Panders Jepang, kemudian secara mengejutkan berhasil menang 4-1 dari salah satu tim unggulan, Mutiara Cardinal Bandung. Selanjutnya, Hokuto Bank Jepang harus mengakui keunggulan Jaya Raya Jakarta setelah kalah 0-5 dan menang 4-1 dari USM Blibli. Di klasemen akhir, Hokuto Bank Jepang keluar sebagai runner-up grup C di bawah Jaya Raya Jakarta dan berhak melaju ke semifinal.

Daftar Pemain Lengkap:

Djarum Kudus: Maria Febe Kusumastuti, Dinar Dyah Ayustine, Intan Dwi Jayanti, Sung Ji Hyun, Vita Marissa, Shendy Puspa Irawati, Melati Daeva Oktavianti, Rosyita Eka Putri Sari, Komala Dewi, Jenna Gozali.

Hokuto Bank: Kusunose Yuka, Murayama Yumi, Yonemoto Koharu, Nagahara Wakana, Matsumoto Mayu, Nagata Rei, Miyoshi Nao, Tanaka Shiho, Uratani Natsumi, Kaori Imabeppu. (badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home