Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 14:54 WIB | Senin, 13 Mei 2019

Manchester City Juara Liga Premier Inggris dengan 98 Poin

Vincent Kompany dari Manchester City mengangkat trofi saat merayakan keberhasilan Manchester City menjuarai Liga Premier Inggris di Stadion The American Express Community di Brighton, Inggris 12 Mei 2019. (Foto: VOA)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Manchester City berhasil mempertahankan gelar juara kompetisi sepak bola Liga Premier Inggris, Minggu (12/5), setelah menang 4-1 melawan Brighton & Hove Albion pada hari terakhir musim kompetisi.

City mendulang 98 poin, satu poin lebih banyak dibanding Liverpool yang berada di posisi kedua. Liverpool menutup musim kompetisi dengan mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0.

Manchester City menjadi tim pertama sejak Manchester United pada 2009 yang memenangkan kejuaraan berturut-turut.

Saat Liverpool unggul 1-0 atas Wolves, satu-satunya momen yang membangunkan City adalah ketika mereka tertinggal 1-0 dari Brighton. Pemain Brighton, Glenn Murray menyarangkan gol di menit ke-27 dalam laga di Stadion AMEX milik Brighton.

Namun, 83 detik kemudian, Sergio Aguero membalas dengan satu gol dan City tak terbendung dengan terus mendominasi pertandingan. City memimpin perolehan gold berkat sundulan Aymeric Laporte sebelum turun minum. Kemudian berturut-turut Riyad Mahrez dan Ilkay Gundogan menyumbang gol pada babak kedua.

Finalis Liga Champions, Liverpool, yang menang setelah gol ganda Sadio Mane, mendapat hadiah hiburan sebagai klub posisi kedua dengan penampilan terbaik dalam sejarah liga papan atas Inggris.(VOA)

 

Back to Home