Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:46 WIB | Minggu, 01 Maret 2015

Manchester United Atasi Sunderland

Connor Wickham (Sunderland, kaus biru) mencoba menghindar dari bayang-bayang Antonio Valencia (kaus merah, MU). (Foto: fifa.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester United (MU) menaklukkan Sunderland dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (28/2) malam WIB di Stadion Old Trafford, Manchester.

MU masih ada di peringkat ketiga dengan nilai 50 dari 27 laga, MU masih berada di bawah saudara sekota Manchester City yang ada di urutan kedua dengan 55 poin, sementara Chelsea kokoh sebagai pemimpin klasemen Liga Inggris dengan 60 poin.

Sunderland berada di urutan ke-16 dengan koleksi nilai 25. Mereka hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.

Sepanjang babak pertama tuan rumah terlihat dominan, sportsmole.co.uk mencatat pasukan Louis van Gaal memiliki 70 persen penguasaan bola, meski sempat memulai laga dengan terlambat panas.

Sunderland pada awal laga mengejutkan tuan rumah, dan bahkan sebuah serangan pada menit ketujuh sempat memaksa penjaga gawang MU, David de Gea melakukan penyelamatan saat penyerang Connor Wickham melepaskan tendangan setelah sebelumnya menerobos masuk kotak penalti. Akan tetapi babak pertama tidak ada gol tercipta sehingga kedudukan  sama kuat 0-0.  

MU yang tampil dominan dalam hal penguasaan bola kesulitan untuk menciptakan peluang dan berulang kali gagal memanfaatkan peluang menjadi gol.

MU  membutuhkan penalti untuk bisa mengungguli sang tamu. Pelanggaran Wes Brown terhadap Radamel Falcao menjadi awal malapetaka bagi Sunderland, akhirnya menit ke-66  Wayne Rooney sukses membawa MU unggul. Mantan penyerang Everton itu menggandakan kemenangan MU menit ke-84 lewat gol yang dia ciptakan.

 MU:  David De Gea, Marcos Rojo,  Jonathan Evans,  Chris Smalling, Angel Di María,  Daley Blind,  Ashley Young,  Ander Herrera,  Antonio Valencia, Radamel Falcao, Wayne Rooney.

Sunderland:  Costel Pantilimon, Patrick Van Aanholt, Wes Brown,  Anthony Reveillere,  John O'Shea, Lee Cattermole,  Sebastian Larsson,  Connor Wickham,  Adam Johnson,  Jordi Gomez, Jermain Defoe.

Hasil Pertandingan Lain: West Ham United 1-3 Crystal Palace,  Burnley 0-1 Swansea City,  Newcastle United 1-0 Aston Villa,  Stoke City 1-0 Hull City,  West Bromwich Albion 1-0 Southampton. (sportsmole.co.uk/livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home