Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 11:31 WIB | Rabu, 27 Agustus 2014

Manchester United Resmi Beli Di Maria

Angel Di Maria berfoto dengan kaos dan celanda berlogo Manchester United, serta kendaraan pribadinya. Ia dibeli dari Real Madrid dengan mahar senilai 59,7 juta pound sterling atau senilai 1,1 triliun rupiah. (Foto: telegraph.co.uk)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Klub sepak bola asal Inggris, Manchester United telah mengkonfirmasi penandatangan kontrak dengan pemain sayap asal Argentina, Angel Di Maria. Pernyataan tersebut dikeluarkan setelah pemain yang tampil di Piala Dunia 2014 lalu itu menyelesaikan tes kesehatan, pada Selasa (26/8).

Menurut situs resmi klub, manutd.com, Di Maria telah merampungkan transfer yang memecahkan rekor di Inggris sebesar 59,7 juta pound sterling  atau senilai 1,1 triliun rupiah. Gelandang yang dibeli dari Real Madrid ini pun telah menandatangani kontrak selama lima tahun.

Menanggapi nilai dan transfernya ke United, di Maria mengaku senang bisa bergabung dengan klub yang telah menjuarai Liga Inggris sebanyak 20 kali itu. Gelandang Argentina itu juga mengaku terkesan melihat ambisi mengembalikan kejayaan United.

“Saya benar-benar senang bisa bergabung dengan United. Klub ini adalah satu-satunya klub membuat saya rela meninggalkan Real Madrid,” ungkap Di Maria seperti dilansir manutd.com, pada Rabu (27/8).

Pemain yang sukses mengantar Real Madrid menjuarai Liga Champion Eropa musim 2013/2014 ini pun memuji kehebatan Pelatih United, Louis van Gaal.

"Louis van Gaal adalah pelatih yang fantastis dengan track record yang terbukti sukses,” ucap Di Maria.

Pujian van Gaal

Louis van Gaal juga memuji rekrutan anyar United. Menurutnya, Di Maria adalah gelandang kelas dunia yang memiliki bakat alami.

"Dia adalah pemain dengan kaki kiri sangat cepat dan bisa menghadirkan ketakutan di pertahanan lawan. Kemampuan dribbling-nya akan menghadirkan hiburan tersendiri bagi penonton. Dia adalah suntikan tenaga baru yang istimewa untuk tim ini," tutur Pelatih United itu.

Dia jadi pembelian keempat United setelah Ander Herrera (Athletic Bilbao), Luke Shaw (Southampton), dan Marcos Rojo (Sporting Lisbon). Total The Red Devils -julukan United- sudah mengeluarkan dana lebih dari 100 juta pound sterling (1,9 triliun rupiah) sejak Louis van Gaal menjadi manajer. Di Maria mengaku 'Setan Merah' adalah tujuan satu-satunya jika dia harus pergi dari Real Madrid.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home