Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:46 WIB | Selasa, 30 Juni 2015

Manifes Sementara Penumpang Hercules 50 Orang, 36 Meninggal

Pesawat Hercules A1310 TNI AU jenis C-130 yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Sumatera Utara, Selasa (30/6). (Foto: Antara)

MEDAN, SATUHARAPAN.COM - Kepolisian mencatat jumlah manifes penumpang sementara pesawat Hercules A1310 tipe C-130 milik TNI AU yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatra Utara, sebanyak 50 orang.

Sementara itu sebanyak 36 orang di antaranya dipastikan meninggal dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan seperti dikutip dari laporan Metro TV. Hingga saat ini, pihak RS Adam Malik masih menerima korban dan langsung dievakuasi ke ruang jenazah.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Helfi Assegaf mengatakan, jumlah itu merupakan data sementara dari penumpang yang terbang dari Lanud Soewondo Medan.

Kepolisian, menurut Helfi, belum bisa memastikan identitas korban, juga junlah pasti penumpang burung besi nahas itu. Proses evakuasi belum berhenti.

Di lokasi kejadian, tim gabungan terlihat membongkar badan pesawat dengan sebuah alat berat. Pesawat Hercules A1310 tipe C-130 milik TNI AU jatuh di Jalan Letjen Jamin Ginting, jatuh sekitar pukul 11.48 WIB, Selasa (30/6).

Pesawat jatuh setelah dua menit lepas landas dari Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan. Sedianya pesawat menuju Tanjung Pinang dan Natuna. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home