Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:00 WIB | Kamis, 20 April 2017

Mantan Menkeu Inggris Osborne Mundur dari Parlemen

Mantan Menteri Keuangan Inggris, George Osborne. (Foto: ibtimes.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Mantan menteri keuangan Inggris, George Osborne, oposan utama Brexit, pada hari Rabu (19/4), mengatakan bahwa dia keluar dari parlemen namun akan “terus berjuang” demi Inggris sebagai editor surat kabar Evening Standard London.

“Saya mundur dari DPR – untuk saat ini,” tulis Osborne dalam sebuah surat kepada anggota konstituennya, masih membuka peluang untuk kembali.

“Saya akan terus berjuang demi Inggris yang saya cintai dari kursi editor di sebuah surat kabar hebat,” katanya.

Osborne (45) ditunjuk sebagai editor Evening Standard – surat kabar terbesar keempat di Inggris berdasarkan oplah – pada Maret.

Sepekan sebelumnya, dia mendapat kritik karena mengungkapkan bahwa dia akan menerima penghasilan 650.000 pound (sekitar Rp 11,07 miliar) per tahun dengan bekerja sebagai seorang penasihat di dana manajemen aset Amerika Serikat BlackRock selama empat hari dalam sebulan.

Sementara itu Uni Eropa (UE) mengatakan negosiasi untuk pemisahan Inggris dari blok itu tidak akan terpengaruh oleh seruan pemerintah Inggris untuk pemilihan umum pertama pada 8 Juni.

"Pemilu Inggris tidak mengubah rencana UE27 kami," kata Preben Aamann, ujar juru bicara Donald Tusk, presiden Dewan Eropa dari 27 negara anggota yang tersisa. (AFP)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan

Back to Home