Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:18 WIB | Sabtu, 23 Mei 2015

Mantan Pemain MU Dukung Van Gaal

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal. (Foto: fifa.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Salah seorang mantan pesepak bola Manchester United (MU) Jaap Stam mendukung kiprah Louis van Gaal untuk tetap melatih MU musim depan agar tim yang bermarkas di Manchester itu dapat menyabet gelar Liga Inggris  musim depan.

Stam  menyebut bahwa Van Gaal dapat memberi gelar Liga Inggris bagi tim asuhannya itu. "Louis van Gaal sosok arsitek cemerlang bagi tim. Ia telah membuktikannya ketika melatih di Muenchen dan Barcelona," kata Stam kepada situs manutd.com, Jumat (22/5).

"Ia (Van Gaal) tahu apa yang harus dilakukan. Ia pribadi teguh berkaitan dengan apa yang memang dia targetkan. Dengan cara inilah, ia mampu meraih dan mewujudkan kesuksesan sebuah tim,” Stam menambahkan.

Stam tampil bersama dengan United meraih sejumlah gelar domestik selama tiga musim. Ia menjadi bagian tidak terpisahkan dari perjalanan bersejarah klub itu, utamanya ketika meraih sukses tiga gelar di musim kompetisi 1998/1999.

"Jika dia mendatangkan sejumlah pemain baru, dengan begitu tampil dengan skuat yang berisi para pemain muda, maka bukan tidak mungkin ia dapat meraih gelar di musim depan,” Stam menambahkan.  

"Ia manajer dengan segudang pengalaman dan memiliki kapasitas yang mumpuni. Ia telah membuktikannya ketika melatih Barcelona, Munchen, dan tim nasional Belanda. Dengan begitu, banyak kalangan di Inggris dan Belanda mengharapkan dia. Setiap orang ingin agar dia menjalankan tugasnya dengan baik selama berada di United dan meraih trofi," Stam menambahkan.

"United mungkin perlu membenahi lini pertahanan agar dapat meraih gelar. Chelsea tidak melulu mengandalkan sepak bola menyerang, toh mereka mampu meraih hasil positif," Stam menambahkan. (Ant/manutd.com)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home