Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:48 WIB | Sabtu, 02 Agustus 2014

Mantan Pesepak Bola Prancis: Ibrahimovic Cocok Kapten PSG

Zlatan Ibrahimovic (tengah) merayakan gol yang dia cetak bersama PSG pada salah satu pertandingan Liga Prancis musim lalu. (Foto: psg.fr).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Mantan pesepak bola Prancis, Frank Lebouef mengatakan pada Sabtu (2/8) dini hari WIB bahwa pesepak bola Swedia, Zlatan Ibrahimovic lebih cocok menjadi kapten Paris Saint Germain (PSG) daripada Thiago Silva.

Lebouef menyebut bahwa tempramen dan performa Thiago Silva sering tidak konsisten dengan ritme PSG, sementara Ibrahimovic lebih berkontribusi bagi klub yang musim lalu juara Liga Prancis itu.

"Kapten nyata PSG adalah Ibra,” kata Leboeuf.  

Lebouef menilai demikian karena Thiago Silva memiliki "masalah sikap".  Silva, kapten PSG saat ini, menuai kritik di beberapa kalangan ketika ia menjadi kapten Brasil di Piala Dunia lalu dan memilih untuk duduk sendirian selama kemenangan adu penalti negaranya atas Chile di perdelapan final.
Mantan internasional Prancis Leboeuf mengakui baik  Silva, maupun striker internasional Swedia Ibrahimovic memiliki pengaruh yang signifikan bagi juara Ligue 1, namun Lebouef percaya Ibrahimovic akan menjadi pilihan yang lebih baik untuk memimpin samping karena ia lebih mampu menjaga emosinya di cek.
"Walaupun Ibra (panggilan Ibrahimovic) tidak bermain Brasil selama Piala Dunia, dia  tetap kepala dingin. Terkadang penyerang kurang memikirkan kolektivitas, namun Ibrahimovic memberi arahan yang baik bagi  rekan satu timnya bahwa dia mampu memimpin rekan-rekannya,” tutup Lebouef. (soccerway.com/10frsport.fr).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home