Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 18:14 WIB | Selasa, 25 Februari 2020

Mantan Presiden Hosni Mubarak Meninggal di Usia 91

Mantan Presiden Mesir, Hosni Mubarak. ( Foto: AP)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM - Mantan presiden Mesir Hosni Mubarak meninggal di rumah sakit pada usia 91 pada hari Selasa (25/2), sumber mengatakan kepada kantor berita Mesir, Ahram.

Mubarak berada di unit perawatan intensif setelah menjalani operasi dua minggu lalu, putranya Alaa dan pengacaranya Farid El-Deeb mengumumkan awal bulan ini.

Dia digulingkan sebagai presiden dalam pemberontakan rakyat yang dimulai pada Januari 2011. Autokrat ini memerintah Mesir dari 1981 hingga 11 Februari 2011.

Alaa Mubarak mentweet pada 24 Januari bahwa ayahnya yang berusia 91 tahun telah menjalani operasi dan kondisinya "stabil." Namun dia tidak memberikan penjelasan lebih lanjut tentang operasi itu.

Sejak kejatuhannya, Mubarak diadili di sejumlah kasus pidana dengan berbagai tuduhan, tetapi hanya menerima satu hukuman akhir atas tuduhan korupsi pada tahun 2016, bersama dengan putranya Alaa dan Gamal. Mubarak sudah menjalani hukumannya di tahanan sambil menunggu persidangan dalam kasus lain. 

Pada hari Sabtu (22/2), Pengadilan Kriminal Kairo membebaskan Alaa dan Gamal Mubarak, dan lainnya, dalam kasus yang dikenal di media sebagai "memanipulasi bursa saham." (ahram.org)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home