Loading...
EKONOMI
Penulis: Wiwin Wirwidya Hendra 15:15 WIB | Rabu, 01 Mei 2013

Marissa Mayer Digaji Yahoo 360 Milyar

Marissa Mayer, Chief Executive Officer Yahoo Inc.

CALIFORNIA, SATUHARAPAN.COM - Yahoo Inc., portal web terbesar di Amerika Serikat baru saja membayar gaji sang Chief Executive Officer, Marissa Mayer, dengan total 36.6 juta Dollar atau sekitar 360 milyar Rupiah untuk masa kerjanya di tahun 2012, atas upayanya mengembalikan perusahaan tersebut.

Mayer, seperti dituliskan Bloomberg, menerima 454,862 Dolar AS sebagai gaji, kemudian saham bernilai 35 juta Dolar AS sebagai penghargaan serta bonus sejumlah 1.12 juta Dolar AS. Jumlah ini berdasarkan berkas yang tercatat pada Komisi Sekuritas dan Saham AS, Selasa, (30/4) kemarin.

Seperti dikatakan pihak Yahoo di California, perempuan berusia 37 tahun yang juga menjadi CEO termuda di Yahoo Inc. ini juga mendapatkan 40,540 Dollar AS sebagai kompensasi, termasuk layanan keamanan pribadi dan asuransi jiwa premium Sunnyvale.

Yahoo mempekerjakan Mayer pada Juli 2012 setelah terjadinya beberapa perubahan yang diberlakukan pada manajemen dan dewan internal Yahoo Inc. Ia berfokus pada hal rekrutmen dan mempertahankan para pekerja yang terhitung bertalenta, serta membuat beberapa kesepakatan dan produk-produk baru untuk mentransformasi perusahaan menjadi kompetitor yang mampu diperhitungkan, terutama ketika menghadapi Google Inc. dan Facebook Inc.

Berkat tangan dingin Mayer, saham Yahoo Inc. melonjak 1.2 persen ke angka 24,73 Dolar AS ketika penutupan kemarin di New York. Saham ini naik 59 persen sejak Mayer duduk sebagai CEO pada 17 Juli 2012.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home