Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 12:46 WIB | Selasa, 21 Juni 2016

Maroon 5 dan UNICEF Galang Dana Amal

Grup band Maroon 5. (Foto: maroon5.com)

SATUHARAPAN.COM – Maroon 5, grup band papan atas Amerika, bekerja sama dengan Badan PBB untuk Anak-anak, UNICEF, meluncurkan # Maroon5Day.

Maroon 5 meluncurkan kampanye tahunan itu pada Senin, 20 Juni, untuk mengumpulkan dana, sekaligus merayakan "pesan universal musik dan filantropi".

"Kami benar-benar bersemangat untuk memulai kampanye ini dengan UNICEF, dan meminta fans kami bergabung dalam mendukung organisasi," demikian pernyataan grup band, termasuk vokalis Adam Levine, kepada Majalah People.

“Maroon 5 Day bukan hanya tentang musik. Ini tentang bekerja bersama-sama untuk membangun dunia yang lebih baik bagi anak-anak, sehingga setiap anak, di mana pun, memiliki kesempatan untuk tumbuh bahagia dan sehat."

Fans dapat memberikan sumbangan Dana AS untuk UNICEF menggunakan hashtags # Maroon5 dan #childrenfirst, dan mereka juga diundang untuk berbagi cerita tentang kegiatan berbagi itu di media sosial hingga Sabtu ini (25 Juni 2016).

Siapa pun yang memberikan kontribusi secara otomatis berkesempatan mendapatkan hadiah menarik memenangkan tiket VIP untuk menyaksikan konser grup band pencipta lagu terkenal Moves Like Jagger yang terjual 8,5 juta kopi di seluruh dunia itu. Maroon 5 yang beranggotakan Adam Levine, Jesse Carmichael, Mickey Madden, James Valentine, Matt Flynn, PJ Morton itu, meroket ketenarannya setelah meraih tiga Penghargaan Grammy pada 2005, termasuk kategori Pendatang Baru Terbaik.   

Menurut eksekutif UNICEF, dana yang terkumpul melalui Maroon 5 Day akan diserahkan kepada "anak-anak yang membutuhkan perawatan kesehatan dan imunisasi, air bersih, dan sanitasi, gizi, pendidikan, bantuan darurat, dan banyak lagi."

Kesejahteraan anak-anak sangat menjadi kepedulian bagi anggota grup band. PJ Morton dan Matt Flynn, anggota Maroon 5, contohnya, sudah berstatus ayah, sedangkan Adam Levine, 37, bersama istrinya, model terkenal Behati Prinsloo, saat ini tengah menunggu kelahiran anak pertama.

Adam Levine, dalam wawancara belum lama ini, seperti dikutip dari contactmusic.com, mengungkapkan menjadi orangtua selalu menjadi bagian dari rencana hidupnya. Bahkan ia sudah tidak sabar ingin segera menggendong bayinya, yang ia konfirmasi sebelumnya seorang bayi perempuan.

"Saya siap untuk menjadi seorang ayah," katanya kepada ET Online. "Kita dilahirkan untuk menjadi orangtua. Untuk itulah kita berada di sini, di dunia ini." 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home