Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 08:18 WIB | Jumat, 26 Juni 2020

Masih Sisa Tujuh Pertandingan, Liverpool Sudah Juara

Seorang suporter Liverpool merayakan di luar Stadion Anfield setelah timnya dipastikan menjuarai Liga Inggris setelah Chelsea mengalahkan Manchester City di London, Inggris, Kamis (25/6/2020). (Foto: Reuters)

SATUHARAPAN.COM-Liverpool dipastikan menjuarai Liga Inggris 2019/20, padahal masi ada tujuh pertandingan pada liga tersebut. Kepastian juara didapat setelah Manchester City menelan kekalahan dari Chelsea dengan skor 1-2 dalam laga pekan ke-31 di Stadion Stamford Bridge, London, hari Kamis (25/6) waktu setempat (Jumat WIB).

Hal ini juga memberi catatan bahwa Liverpool memecahkan rekor kepastian juara tercepat dalam kompetisi itu. Rekor sebelumnya dicatat oleh Manchester United dan Manchester City pada musim 2000/2001 dengan sisa lima pertandingan, dan diulangi oleh Manchester City pada 2017 /2018.

Liverpool masih berpeluang untuk memecahkan rekor lain, yaitu total raihan poin dalam semusim. Saat ini Man City memegang rekor tersebut dengan koleksi 100 poin pada 2017/18.

Dengan tujuh pertandingan yang masih dimainkan, Liverpool berpeluang meraih 21 poin. Jika saja bisa mendapat 15 poin, maka Liverpool akan memecahkan rekor itu, karena tim Juergen Klopp ini sudah mendapat 86 poin.

The Reds, julukan tim ini,  juga berpeluang untuk menorehkan rekor baru, yakni marjin juara tertinggi dan catatan kemenangan pertandingan di kandang sendiri sepanjang musim yang belum pernah satu tim yang bisa melakukan itu dalam sejarah Liga Premier.

Liverpool saat ini sudah memenangi 16 pertandingan di kandang sendiri dan tiga pertandingan terakhir di Anfield. Mereka bakal bertanding lawan Aston Villa, Burnley dan Chelsea untuk bisa memecahkan rekor tersebut.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home