Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 08:22 WIB | Sabtu, 20 Juni 2020

Masjid di Kota Mekah Akan Dibuka Lagi Mulai 21 Juni

Warga Arab Saudi melakukan shalat Jumat di dalam Masjid Al-Rajhi di Riyadh. (Foto: dok. Reuters)

MEKAH, SATUHARAPAN.COM-Masjid-masjid di Mekah, Arab Saudi, sedang bersiap untuk dibuka kembali pada 21 Juni mendatang setelah pandemi virus corona memaksa mereka untuk menghentikan shalat selama tiga bulan, menurut saluran televisi pemerintah Al-Ekhbariya melaporkan pada hari Jumat (19/6) dikutip Al Arabiya.

Lebih dari 1.500 masjid akan diizinkan untuk dibuka kembali di kota itu, jika mereka mengikuti langkah-langkah kesehatan pencegahan COVID-19, menurut televisi pemerintah itu. Dan individu harus membawa sajadah mereka sendiri, dan menjaga jarak sosial selama shalat.

Menjelang pembukaan kembali, Kementerian Urusan Islam menyewa agen untuk mensterilkan bagian dalam bangunan seluruhnya dan menerima lusinan sukarelawan yang akan bekerja untuk menerapkan tindakan pencegahan di dalam masjid di kota itu.

Masjid-masjid di seluruh Arab Saudi, kecuali di Mekah, telah diizinkan untuk dibuka sejak akhir Mei.

Kementerian dalam negeri kemudian mengeluarkan pernyataan yang mengatakan akan menangguhkan semua shalat di semua masjid di kota Jeddah dari 6 Juni hingga 20 Juni sebagai bagian dari upaya untuk mencegah penyebaran virus corona di negara itu.

Arab Saudi sejauh ini melaporkan 150.292 kasus positif COVID-19 yang dikonfirmasi.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home