Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:21 WIB | Kamis, 01 Maret 2018

Maskot Olimpiade 2020 Diumumkan

Ryo Taniguchi dengan karyanya yang terpilih sebagai maskot Olimpiade 2020. (Foto: ABC)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Maskot untuk Olimpiade dan Paralimpiade 2020 telah diumumkan. Anak-anak sekolah dari sekitar 16.000 sekolah dasar di seluruh penjuru Jepang dan luar negeri memilih di antara tiga set maskot yang ditetapkan oleh sekelompok ahli.

Hasil pemilihan tersebut, seperti diberitakan Kantor Berita NHK, dibuka oleh penyelenggara Olimpiade 2020 di sebuah sekolah dasar di Tokyo pada hari Rabu (28/2/2018), mengundang sorakan dari 550 siswa yang memenuhi lokasi. Maskot yang terpilih adalah sepasang karakter robot humanoid yang berpola kotak-kotak, yaitu pola yang ditampilkan pada emblem resmi Olimpiade.

Maskot Olimpiade memiliki tubuh berwarna putih dengan pola kotak-kotak indigo, sedangkan karakter Paralimpiade berpola kotak-kotak warna merah jambu, yang terinspirasi dari warna bunga cherry blossom.

Kedua maskot tersebut belum memiliki nama, kecuali seperti dilaporkan The Guardian, mendeskripsikan “saling menghormati” dan “semangat pertemanan yang baik”. Komite baru berencana mengumumkan namanya musim panas ini.

The Guardian melaporkan, maskot terpilih tersebut adalah karya Ryo Taniguchi, illustrator dari Fukuoka.  

Editor : Sotyati

Back to Home