Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:41 WIB | Rabu, 30 Juli 2014

Massa Datangi KPK Tuntut Kasus Korupsi Jokowi

Massa Datangi KPK Tuntut Kasus Korupsi Jokowi
Puluhan orang yang tergabung dalam Progres 98 mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut empat kasus yang melibatkan calon presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) serta satu tuntutan yang melibatkan Megawati Soekarnoputri dalam kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Dalam aksinya mereka berencana bermalam di gedung KPK Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (30/7) (Foto-foto : Dedy Istanto).
Massa Datangi KPK Tuntut Kasus Korupsi Jokowi
Koordinator Progres 98 Faizal Assegaf (kiri) saat negosiasi dengan salah satu perwakilan dari KPK (kanan) yang akan berencana bermalam di gedung KPK sebagai bagian dari bentuk aksi terkait dengan tuntutannya.
Massa Datangi KPK Tuntut Kasus Korupsi Jokowi
Massa menggelar aksi menuntut empat kasus yang melibatkan Jokowi dan Megawati Soekarnoputri di depan gedung KPK Jakarta.
Massa Datangi KPK Tuntut Kasus Korupsi Jokowi
Tuntutan yang ditujukan kepada KPK yang tertulis empat kasus yang melibatkan Jokowi dan Megawati Soekarnoputri dalam aksi yang digelar oleh puluhan massa dari Progres 98 di depan gedung KPK.
Massa Datangi KPK Tuntut Kasus Korupsi Jokowi
Perwakilan massa bernegosiasi dengan salah satu perwakilan dari KPK terkait dengan aksi bermalam di gedung KPK.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Puluhan orang yang tergabung dalam Progres 98 mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tuntut penuntasan empat kasus yang melibatkan Joko Widodo (Jokowi) dan Megawati Soekarnoputri. Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Progres 98 Faizal Assegaf saat memberikan keterangan di depan gedung KPK Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (30/7).

Keempat kasus yang dimaksudkan di antaranya kasus tiga rekening gratifikasi terhadap Jokowi, kasus korupsi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Solo saat Jokowi menjabat sebagai Wali Kota Solo, Kasus pengadaan bus Transjakarta senilai Rp 1,5 triliun, dan kasus rekening Jokowi di luar negeri senilai 8 juta US Dollar. Dari keempat kasus yang melibatkan calon presiden (Capres) terpilih tersebut masih ada satu kasus yang menjadi tuntutan para peserta aksi yaitu mengenai skandal Release and Discharge Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang melibatkan Megawati Soekarnoputri.

Dalam aksinya massa berencana ingin bermalam di gedung KPK sebagai bagian dari tuntutan. Namun, dalam proses negosiasi dengan aparat dari kepolisian serta perwakilan dari KPK hingga sore ini aksi bermalam belum bisa diperkenankan. Para massa sampai saat ini masih menunggu di depan gedung KPK yang dijaga oleh sejumlah aparat keamanan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home