Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 17:30 WIB | Jumat, 27 November 2015

Masyarakat Mesuji Serahkan Senjata Api Ilegal kepada Aparat TNI

Danrem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Joko Purwo Putranto, di Lapangan Upacara Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, pada hari Kamis (26/11). (Foto: Puspen TNI)

LAMPUNG, SATUHARAPAN.COM – Masyarakat Mesuji Provinsi Lampung secara sukarela menyerahkan sejumlah senjata api ilegal kepada aparat TNI.

Senjata tersebut diterima langsung oleh Danrem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Joko Purwo Putranto, di Lapangan Upacara Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung,  pada hari Kamis (26/11) Penyerahan senjata api ilegal ini bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Mesuji yang ke-7.

“Kalau kita semua ingin nyaman dan aman, maka itu harus kita ciptakan  dan mewujudkan semua itu, jika masih ada sebagian masyarakat Mesuji yang mempunyai senjata api ilegal harap diserahkan saja ke aparat,” kata Kolonel Inf Joko Purwo Putranto.

“Secara nasional istilah begal identik dengan Lampung. Itu akan mempengaruhi citra daerah dan senjata api yang ilegal biasanya untuk tindak kejahatan. Supaya begal dan tindak kejahatan turun, salah satunya serahkan senjata api ilegal yang dimiliki,” dia menambahkan.

Penyerahan senjata api ilegal oleh masyarakat Mesuji kepada Danrem 043/Garuda Hitam, disaksikan langsung oleh Bupati Mesuji, Ketua DPRD Mesuji, Danlanud Astra Kestra, Dandim 0426/Tuba, Kapolres Tuba, Forkopimda Daerah Mesuji, Tokoh Adat dan Masyarakat Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.(PR)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home