Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 17:46 WIB | Jumat, 31 Oktober 2014

Masyarakat Tionghoa Saatnya Berpolitik

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (kedua dari kiri) bersama dengan Puan Maharani (tengah), Wakil Ketua MPR RI E.E Mangindaan (kiri), Oesman Sapta (kedua dari kiri) dan Mahyuddin (kanan). (Foto: satuharapan.com/Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan didampingi Wakil Ketua MPR Osman Sapta Odang menghadiri perayaan HUT Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMT) ke 16, di Sun City Ballroom Jakarta.

Saat memberikan sambutannya Zulkifli Hasan mengatakan era diskriminasi yang sempat terjadi di Indonesia kini sudah tidak ada lagi. Setiap warga Negara memiliki hak dan kewajiban yang sama, Terlepas apa pun suku, agama, dan kelompoknya. Tak terkecuali masyarakat Tionghoa.

Dikatakan Zulkifli akan mengawal dan memastikan persamaan hak dan kewajiban, itu  terus terjaga.  Ini akan dilakukan sesuai janji kebangsaan MPR RI.

Karena itu, Zulkifli berharap  masyarakat Tionghoa meningkatkan keterlibatannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tidak terbatas hanya dibidang bisnis saja. Karena posisi masyarakat Tionghoa sejajar dengan seluruh masyarakat Indonesia.

Zulkifli berharap masyarakat Tionghoa mau terlibat aktif dalam menerapkan  janji kebangsaan MPR. Utamanya dalam mensosialisasikan dan menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Sudah bukan masanya, seorang warganegara karena agama, suku atau asal usulnya tidak bisa memperoleh hak seperti yang lain. Kesempatan ini mesti digunakan oleh  masyarakat Tionghoa untuk meningkatkan perannya dalam masyarakat, tak terkecuali dibidang politik,”  kata Zulkifli, di Sun City Ballroom, Jl. Hayam Wuruk Jakarta, pada Kamis (31/10) malam

Pada kesempatan itu Zulkifli memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa. Karena selama 16 tahun PSMT bahu membahu menjaga dan berjuang mempertahankan persatuan dan kebudayaan Tionghoa.

“Ke depan sikap seperti itu harus dilanjutkan, semata-mata demi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” kata dia.

Zulkifli juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke 16 bagi PSMT. Dan selamat melaksanakan Rakernas PSMT ke 13 pada 31 Oktober hingga 1 November. (mpr.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home