Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:52 WIB | Selasa, 19 Agustus 2014

Mbock Batthy Makin Bersemangat Sebab Pujian Pelatih

Griedge Mbock Batthy. (Foto: fifa.com).

TORONTO, SATUHARAPAN.COM – Pesepak bola putri Prancis usia di bawah 20 tahun (U-20) Griedge Mbock Batthy makin giat berlatih akibat pujian dari pelatihnya, Gilles Eyquem. Hal ini dia ungkapkan seperti tertuang dalam laman resmi FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia) pada Selasa (19/8).

Gilles menyebut Batthy merupakan pesepak bola berperan penting dalam kesuksesan Prancis di Piala Dunia U-20, karena berhasil melaju hingga perempat semi final.  

“Saya menganggapnya (pujian dari Eyquem) sebagai pujian besar, saya tahu apa yang dimaksud pelatih kepada saya untuk membawa tim melalui pertandingan dengan kemenangan dan menjadi pemimpin di lapangan. Ini peran saya yang terbaru,” kata Batthy.

Batthy mengatakan banyak menerima nasihat dari Eyquem dan motivasi yang diberikan Eyquem adalah tulus.

“Bagi saya, dia hanya ingin menunjukkan bahwa dia benar dan membantu rekan-rekan untuk mencapai tujuan mereka,” lanjut Batthy.

Pada penyisihan grup D, Prancis berhasil menjadi juara grup dan menyelesaikan pertandingan dengan nilai 9 hasil dari tiga kali pertandingan dan tiga kali menang, antara lain unggul telak 5-1 atas Kosta Rika, 4-0 atas Selandia Baru, dan 3-0 atas Paraguay.    

Pada perempat final, Prancis sedikit kesulitan saat menjinakkan Korea Selatan yang harus mereka kalahkan lewat adu penalti dengan 4-3, setelah seblumnya bermain tanpa gol.

Eyquem mengatakan Griedge Mbock Bathy adalah satu-satunya alasan Eyquem masih bertahan sebagai pelatih tim nasional Prancis.

“Ada begitu banyak karakter yang berbeda dalam tim ini dan itu tugas saya untuk berbicara dengan semua orang dan membawa mereka semua bersama-sama. Beberapa sangat blak-blakan, sedangkan anda memiliki orang lain yang sangat pendiam dan pemalu, dan Batthy merupakan gabungan dari keduanya, dan dia sangat menyatu dengan seluruh pemain,” kata Eyquem.

Prancis akan menghadapi Jerman pada semi final yang akan berlangsung di Stadion Olimpiade, Montreal Kamis (21/8) pagi WIB.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat terbuka dan, karena itu, saya pikir siapa pun membela terbaik akan mencapai final,” kata Batthy yang berbicara tentang peluangnya untuk partai final.  (fifa.com).

Editor : Bayu Probo