Loading...
MEDIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 05:50 WIB | Minggu, 21 Desember 2014

Media Tiongkok Kecam Film The Interview

Foto: latinpost.com

BEIJING, SATUHARAPAN.COM - Media pemerintah Tiongkok pada Sabtu (20/12) mengecam film yang jadi pusat serangan siber terhadap sebuah studio Hollywood sebagai “kesombongan budaya yang tidak berarti,” menambahkan bahwa pembuat film Amerika tidak boleh menghina pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Komentar itu muncul saat Amerika Serikat memperingatkan Korea Utara akan mendapat balasan karena meretas Sony Pictures atas sebuah film yang membuat marah Pyongyang, yang merupakan sekutu utama Tiongkok.

Film tersebut, ‘The Interview’, adalah film komedi mengenai rencana CIA untuk membunuh Kim.

“‘The Interview’ yang mengejek pemimpin musuh Amerika Serikat, tidak pantas dibanggakan Hollywood dan masyarakat AS,” kata surat kabar Global Times, yang memiliki hubungan dengan Partai Komunis yang saat ini berkuasa, dalam sebuah tajuk utama.

“Amerika selalu percaya mereka bisa menyerang pemimpin negara lain hanya karena mereka bebas mengkritik atau mengolok-olok pemimpin negaranya,” tambahnya.

“Tidak peduli bagaimana masyarakat Amerika Serikat memandang Korea Utara dan Kim Jong-un, Kim masih pemimpin negara itu. Ejekan keji terhadap Kim hanyalah akibat dari kesombongan kebudayaan yang tidak masuk akal.” (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home