Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 16:13 WIB | Minggu, 10 November 2013

Megawati Soekarnoputri Bersama Jokowi Blusukan ke Ciliwung

Megawati Soekarnoputri Bersama Jokowi Blusukan ke Ciliwung
Peringatan hari Ciliwung yang jatuh pada setiap tanggal 11 November dihadiri oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Komunitas Ciliwung jalan Bale Kambang, Condet, Jakarta Timur, Minggu (10/11) (Foto-foto : Dedy Istanto).
Megawati Soekarnoputri Bersama Jokowi Blusukan ke Ciliwung
Megawati Soekarnoputri bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) didampingi putrinya Puah Maharani menanam pohon salak dan durian condet yang merupakan khas wilayah condet di bantaran sungai Ciliwung.
Megawati Soekarnoputri Bersama Jokowi Blusukan ke Ciliwung
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat memberikan sambutan sekaligus pengukuhan tentang Phala Pusaka yang merupakan program dari Yayasan Kebun Raya Indonesia.
Megawati Soekarnoputri Bersama Jokowi Blusukan ke Ciliwung
Dialog interaktif bersama dengan masyarakat dengan narasumber (dari kiri ke kanan) Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), Megawati Soekarnoputri, Michael Sumarijanto, dan Abdul Kodir.
Megawati Soekarnoputri Bersama Jokowi Blusukan ke Ciliwung
Seorang anak yang sedang melihat foto-foto kegiatan yang dipamerkan di komunitas Ciliwung merupakan salah satu kegiatan yang diadakan pada peringatan hari Ciliwung.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Puah Maharani menghadiri peringatan Hari Ciliwung di Komunitas Ciliwung Jalan Bale Kambang, Condet, Jakarta Timur, Minggu (10/11). Kehadirannya mereka disambut antusias oleh para warga yang tinggal dekat dengan bantaran sungai Ciliwung.

Sebelumnya Megawati Soekarnoputri yang didampingi Gubernur Jokowi dan Abdul Kodir pegiat komunitas Ciliwung Jakarta melakukan penanaman pohon salak dan juga durian condet di dekat bantaran sungai Ciliwung yang merupakan khas dari wilayah tersebut.  Setelah penanaman acara dilanjutkan dengan mengunjungi stand makanan khas Betawi yang dibuat oleh kelompok Ibu-ibu PKK dan dialog interaktif bersama dengan masyarakat dengan narasumber Megawati Soekarnoputri, Gubernur Jokowi dan Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia Michael Sumarijanto serta Abdul Kodir mewakili komunitas Ciliwung.

Peringatan hari Ciliwung yang kedua kalinya ini diperingati setiap tanggal 11 November sejak tahun 2012. Penetapan ini diawali dengan ditemukannya seekor Bulus (Chitra chitra javanensis) yang merupakan satwa langka yang khas hidup di habitat sungai Ciliwung yang kini statusnya sudah kritis terancam punah.

Peringatan ini merupakan wujud apresiasi terhadap kondisi sungai Ciliwung yang merupakan sebuah ekosistem yang harus dijaga dari kerusakan seperti masih banyaknya sampah yang berada di sepanjang sungai. Bersama dengan komunitas Ciliwung yang diinisiasi oleh Abdul Kodir berbagai kegiatan untuk menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat akan keberadaan sungai Ciliwung merupakan bagian dari kontribusi para pegiat peduli Ciliwung untuk menjadikan Ciliwung bersih.

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home