Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:48 WIB | Jumat, 22 Agustus 2014

Meike Kamper Tegaskan Ingin Jerman Juara

Meike Kamper Tegaskan Ingin Jerman Juara
Penjaga gawang Jerman, Meike Kamper saat berkostum MSV Duisburg. (Foto: extranews.de).
Meike Kamper Tegaskan Ingin Jerman Juara
Meike Kamper sesaat menjelang semi final Piala Dunia Putri U-20.(Foto: fifa.com).

MONTREAL, SATUHARAPAN.COM – Menjelang laga final Piala Dunia Putri usia di bawah 20 tahun (U-20) 2014 di Stadion Olimpiade, Montreal, Kanada salah satu penjaga gawang Jerman, Meike Kamper menegaskan penting baginya untuk membawa negeri Panzer meraih posisi juara karena saat ini Jerman sudah kepalang tanggung sampai di partai puncak yang akan digelar Senin (25/8) pagi WIB.

Beberapa jam sebelumnya, di tempat yang sama Prancis akan menghadapi Korea Utara dalam partai perebutan juara ketiga dan keempat.

Claire Lavogez dan Mylaine Tarrieu, menurut laman resmi FIFA merupakan dua pemain Prancis yang cukup frustrasi dengan kiper Jerman yang bermain di MSV Duisburg ini. Terbukti dengan seringnya mereka menendang bola ke arah gawang Jerman, pada partai semi final akan tetapi tidak berhasil menghasilkan gol bagi Prancis karena digagalkan kegemilangan Kamper.

“Rekan-rekan di tim saya sangat senang bagi saya, tetapi lebih dari apa pun kami senang hanya untuk mencapai final,” kata Kamper.

Pada semi final, Jerman mengalahkan Prancis dengan kedudukan 2-1, Jerman unggul pada menit ke-12 lewat Paulina Bremer, akan tetapi menit ke-45 Mbock Batthy menyamakan kedudukan bagi Prancis selanjtunya Jerman meraih kemenangan menit ke-81 lewat Lena Petermann.

“Mencapai partai final memang tujuan kami. Saat ini kami yakin bahwa kemenangan di tim jelas bukan hanya karena saya sendiri, kami membuat awal yang baik untuk pertandingan dan memimpin lebih dulu, tapi kemudian kami kehilangan arah kami lagi dan menyerahkan menyamakan kedudukan dari set-piece tepat di babak pertama,” lanjut penjaga gawang kelahiran 1994 itu. 

Kamper mengatakan saat semi final menghadapi Prancis, Jerman kesulitan sehingga tampil di bawah tekanan. Kamper menyebut negaranya dinaungi keberuntungan sehingga dapat lolos ke partai final.

“Beruntung barisan belakang kami sangat kompak sehingga saya selalu bisa mengamankan barisan belakang,” lanjut Kamper.

Kamper tidak terlalu banyak mengkomentari kinerja rekan-rekannya di lini depan, karena saat pertandingan penyisihan grup para penyerang Jerman telah bekerja maksimal terbukti menjadi kampiun grup B dengan 7 poin dan mencetak gol lebih dari sepuluh.

Jerman menjadi semakin tidak tertahankan pada perempat dan semi final dengan mengalahkan tuan rumah Kanada 2-0, dan Prancis 2-1.

Diminta untuk sebagai panutannya dalam sepak bola, Kamper mengatakan dia mengagumi kiper tim nasional senior Jerman.

“Manuel Neuer (penjaga gawang Jerman) tidak buruk sama sekali dan dia memiliki Piala Dunia yang hebat. Dia memiliki gaya yang sangat modern dan saya pikir saya bisa belajar banyak dari dia,” kata Kamper. (fifa.com).

Editor : Bayu Probo