Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 15:15 WIB | Kamis, 29 September 2016

Melawan Kanker, Shannen Doherty Puji Kesetiaan Suami

Shannen Doherty dan suaminya, Kurt Iswarienko. (Foto: ABC News)

SATUHARAPAN.COM – Sebut nama Shannen Doherty. Mungkin yang teringat hanya sebagian orang, yang mengalami masa dewasanya pada kurun 1990 – 1994, melalui tayangan serial di televisi, sebagai pemeran sosok Brenda Walsh dalam Beverly Hills, 90210. Generasi berikut, akan mengenalnya sebagai Prue Halliwell melalui tayangan serial televisi Charmed (1998-2001).   

Aktris Amerika yang kini berusia 45 tahun dan dikenal pula sebagai produser, sutradara film televisi, dan pengarang itu, belakangan sedang berjuang melawan penyakit kanker payudara yang menyerangnya sejak Februari 2015. Pada Mei 2016, dia diberitakan menjalani mastektomi, operasi pengangkatan payudara.

Dokter, ternyata, menemukan kanker telah menyebar ke kelenjar getah bening. Saat ini, seperti diberitakan contactmusic.com dan ABC News, dia sedang menjalani kemoterapi, dan berencana menindaklanjuti pengobatan dengan menjalani radiasi.

Optimisme Shannen Doherty tak lepas dari peran suaminya, fotografer Kurt Iswarienko. Dalam berita yang disiarkan contactnews.com, Doherty tak henti-henti memuji suaminya yang terus mendampingi dalam perjuangannya melawan kanker. Ia berterima kasih kepada suaminya yang telah berperan sebagai sahabatnya.

Kurt Iswarienko, yang mempersunting Doherty pada 2011, selalu berada di sisinya melalui ujian traumatis. Dan, sebagai bagian dari #LoveYourSpouseChallenge, suatu kampanye media sosial, Doherty berbagi kenangan pernikahannya dengan follower, yang juga temannya sesama aktris, Sarah Michelle Gellar, mendesaknya untuk mengambil bagian di dalam kampanye itu.

Pada Senin, 26 September 2016, Doherty mem-posting gambar hari pernikahannya.

"Teman saya @sarahmgellar menyarankan tantangan untuk @kurtiswarienko dan saya, untuk melakukan #loveyourspousechallenge tujuh hari dan kami menerima!" tulis Doherty.

"Dia menceritakan kepada saya tentang pengaruh yang muncul melalui foto lama, yang membangkitkan kenangan dan emosi. Saya merasa bersyukur Sarah telah menantang kami."

"Pernikahan kami luar biasa," dia menambahkan. "Luar biasa karena kami berkomitmen untuk mencintai dan menghargai satu sama lain, dalam keadaan baik ataupun buruk, dalam keadaan sehat ataupun dalam keadaan sakit.”

"Ikrar itu sangat berarti saat ini. Kurt selalu ada di sisi saya, dan hal ini membuat saya merasa lebih dicintai daripada sebelumnya. Saya akan terus berjalan dengannya, apa pun yang terjadi. Apa pun saya lakukan untuk melindungi dia, termasuk kalau harus membunuh naga demi melindungi dia. Dia adalah belahan jiwa. Dan, saya merasa sangat diberkati. "

Pada Selasa (27/9) lalu, seperti diberitakan ABC News, dia mem-posting foto berikut, foto ketika berlibur main ski bersama Iswarienko di Vail, Colorado.

"@kurtiswarienko, terima kasih sudah menjadi sahabat terbaik,” tulis Doherty tentang foto tersebut. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home