Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 14:23 WIB | Jumat, 21 Desember 2018

Menag Resmikan Institut Agama Kristen Negeri Manado

Ilustrasi. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Foto: Dok satuharapan.com

MANADO, SATUHARAPAN.COM – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan peningkatan status Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Manado menjadi Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado.

Peresmian ditandai dengan pembukaan papan selubung nama dan menekan tombol sirene oleh Menag didampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Rektor IAKN Manado Pdt ‎Dr Jeane Tulung. Turut juga mendampingi, Kakanwil Kemenag Sulawesi Utara Abdul Rasyid, dan Rektor IAIN Manado Rukmina Gonibala.

Peresmian yang dihadiri ratusan mahasiswa dan civitas academica tersebut digelar di Aula IAKN Manado di Jalan Bougenville, Tateli, Mandolang, Kabupaten Minahasa, Jumat (21/12) pagi waktu setempat.

Menag Lukman Hakim dalam sambutannya mengatakan, peningkatan status menjadi IAKN memiliki arti tanggung jawab yang semakin besar di pundak civitas academica IAKN Manado.

Menag mengajak segenap warga kampus dan mahasiswa untuk menjadikan IAKN Manado sebagai tempat pengamalan ajaran agama.

“Karena agama hakikatnya memanusiakan manusia. Agama hadir untuk mengangkat harkat manusia agar tetap mulia,” kata Menag seperti dilaporkan Benny Andriyos dan dilansir situs resmi kemenag.go.id.

Dalam kesempatan tersebut, Menag juga meresmikan gedung asrama putri, gedung aula dan guest house IAKN Manado yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

“Kita bersyukur bisa meresmikan sejumlah bangunan infrastruktur. Saya ingin mengajak semua untuk memberikan jiwa pada bangunan ini. Sebab tanpa adanya jiwa dan ruh, bangunan ini tidak akan memiliki manfaat dan menebar kemaslahatan,” ujar Menag.

“Mudahan-mudahan dengan semangat Natal kita bisa saling mengasihi dan saling menebarkan kedamaian di mana pun dan kepada siapa pun,” kata Menag.

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home