Loading...
SAINS
Penulis: Francisca Christy Rosana 19:34 WIB | Senin, 24 November 2014

Menbuddikdasmen: Beri Keringanan kepada Guru!

Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Rasyid Baswedan. (Foto: Dok satuharapan.com/aniesbaswedan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar, dan Menengah Anies Baswedan mengajak masyarakat memberi keringanan kepada guru sebagai tindakan nyata untuk memuliakan guru.

 “Saya ajak semuanya untuk beri keringanan kepada guru karena mereka yang membuat Mas-mas bisa memegang kamera atau jadi editor. Itu karena guru,” kata Anies di hadapan awak media pada Senin (24/11) seusai melakukan prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional.  

Setelah Minggu (23/11) kemarin 10 ribu guru berbondong-bondong mengikuti jalan santai di Kawasan Monumen Nasional, hari ini Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar, dan Menengah Anies Baswedan mengimbau masyarakat untuk  memberi hadiah kepada guru.

Mendikbud mengatakan, peran guru dalam mendidik siswa luar biasa besar.

“Menjadi seorang guru bukan pengorbanan melainkan kehormatan. Dan sudah sepatutnya, setiap generasi memiliki tanggung jawab moral untuk memuliakan guru, menempatkan guru pada posisi yang dihormati,” ujarnya.

Anies menambahkan sebagai anak bangsa, masyarakat harus mengubah pola pikir yang selama ini memandang guru hanya sebagai profesi. Guru menurutnya harus dipandang sebagai penentu kemajuan bangsa.

“Guru bukan malaikat. Selalu ada ketidaksempurnaan, tapi mayoritas guru adalah orang baik dan terpuji,” katanya.

Kemeriahan peringatan Hari Guru Nasional 2014 ini terasa langsung menyentuh sasaran, yaitu para guru. Masyarakat tidak hanya diajak untuk menghormati guru lewat seremonial upacara, tapi juga memuliakan guru dengan tindakan nyata. (kemdikbud.go.id)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home