Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:02 WIB | Selasa, 24 Januari 2017

Mendaftar SNMPTN-SBMPTN Kini Lebih Mudah

Ilustrasi : registrasi online Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). (Foto: usm.itera.ac.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM  - Berkuliah di Perguruan Tinggi Negeri bergengsi merupakan cita-cita hampir semua siswa yang telah menduduki tahun terakhir Sekolah Menengah Atas. Segala upaya dilakukan agar dapat mendaftar dan diterima menjadi mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri. Sayangnya, namun tidak semua memiliki kesempatan untuk mendaftar, terutama di daerah-daerah dengan keterbatasan akses. Namun, tahun 2017 siswa dari seluruh pelosok Indonesia dapat mendaftar ke Perguruan Tinggi Negeri favorit dengan mudah.

“Panitia Pusat bekerja sama dengan beberapa mitra untuk memberikan kemudahan bagi seluruh calon mahasiswa. Kami bekerja sama dengan PT. Telkom, Tbk untuk memberikan jaminan bagi siswa yang berasal dari daerah dengan keterbatasan akses, terutama daerah 3T, dengan membantu proses pendaftaran online. Kami juga bekerja sama dengan beberapa bank, seperti BNI, Mandiri, dan tahun ini bertambah satu mitra lagi yaitu Bank BTN, yang memberikan kemudahan fasilitas dalam pendaftaran terutama dalam hal pembiayaan." kata Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M Nasir,  dalam sambutannya pada acara peluncuran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 yang diadakan pada Jumat (13/1) di Auditorium Gedung D Ristekdikti Senayan, seperti dilansir situs ristekdikti.go.id.

Acara tersebut dibuka oleh Rektor Universitas Sebelas Maret, Ravik Karsidi, sebagai Ketua Panitia Pusat SNMPTN-SBMPTN 2017 dengan menyampaikan laporan peluncuran SNMPTN-SBMPTN 2017.

“SNMPTN dan SBMPTN dilaksanakan bersamaan, agar sosialisasi PTN atau penerimaan ini khususnya di daerah 3T dapat dilakukan secara cepat, tepat, dan simultan. Selain itu juga diharapkan dapat dicapai tingkat efisiensi yang semakin tinggi yang juga menjadi perhatian penyelenggaraan pemerintahan Indonesia saat ini,” kata Ravik.

Menristekdikti M Nasir menambahkan, bahwa dengan segala fasilitas yang disediakan oleh Panitia Pusat ini, diharapkan seluruh siswa dapat mendaftar seleksi masuk perguruan tinggi yang mereka inginkan secara mudah. “Penerimaan mahasiswa baru sebaiknya borderless, yaitu dapat menjangkau baik kota maupun desa, sehingga mahasiswa dapat melakukan pendaftaran secara online dan dapat melakukan pembayaran dengan multi-channel di bank-bank mitra,” kata Nasir. 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home