Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:19 WIB | Jumat, 19 Desember 2014

Mendag Ingin Semua Kantor Pemerintah Budayakan Minum Jamu

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Perdagangan Rachmat Gobel berniat untuk mempromosikan jamu dan mendorong seluruh masyarakat Indonesia untuk minum jamu.

“Kita mau sosialisasi minum jamuke  tiap negeri. Jamu adalah produk unggulan Indonesia yang harus kita promosikan di luar dan dalam negeri,” kata Rachmat di Lobby Utama Kementerian Perdagangan Jalan M.I. Ridwan Rais Jakarta Pusat, Jumat (19/12).

Kemudian, dia mengatakan bahwa sangat mudah untuk menemukan bahan baku jamu di Indonesia dan tidak perlu didatangkan dari luar negeri. Salah satunya adalah jahe yang sangat mudah ditemukan dan ditanam.

“Jamu itu adalah makanan herbal yang punya nilai budaya besar. Ini yang harus dipromosikan. Dari kita dulu yang produksi, baru ke luar negeri,” kata dia.

Bersama dengan Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, dia berjanji akan membudayakan aksi minum jamu di kantor kementerian setiap hari Jumat.

“Daripada kita minum obat herbal impor, kita harus cintai produk dalam negeri. Itu kenapa saya mencoba menggaungkan. Nanti di semua kantor pemerintah akan gaungkan ini,” kata dia.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home