Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 12:46 WIB | Senin, 04 Mei 2020

Mendagri Jerman Dukung Bundesliga Dimulai Lagi Tanpa Penonton

Menteri Dalam Negeri Jerman, Horst Seehofer. (Foto: dok. Reuters)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM-Menteri Dalam Negeri Jerman, Horst Seehofer, pada hari Minggu (3/5) mendukung kemungkinan pembukaan kembali musim pertandiangan Bundesliga bulan ini tanpa penonton. Dia mengatakan ketika pemerintah bersiap untuk pertemuan penting pada pekan depan.

Meskipun klub di Bundesliga telah kembali berlatih dalam kelompok kecil, liga Jerman itu ditangguhkan sejak pertengahan Maret, karena pandemi virus corona dan pemerintah akan memutuskan pada pekan depan tenang potensi dimulainya kembali kegiatan olah raga.

German Football League (DFL), yang ingin memulai kembali dengan cepat, telah mengajukan rencana keselamatan kesehatan untuk permainan tanpa penonton yang mencakup pengujian pemain secara reguler, tetapi tidak ada karantina untuk seluruh club dalam kasus tes positif.

"Saya menemukan jadwal Liga Sepakbola Jerman masuk akal, dan saya mendukung memulai kembali pada bulan Mei," kata Seehofer kepada surat kabar Bild. "Tetapi bagi saya juga jelas bahwa seharusnya tidak ada hak istimewa ekstra untuk liga."

Dia juga mengatakan mendukung karantina tim penuh dalam kasus tes positif, sesuatu yang tidak direncanakan dalam cetak biru DFL. "Tetapi saya mendukung upaya mencoba bermain lagi," katanya.

Klub dan liga yang kekurangan uang sangat ingin melanjutkan permainan sesegera mungkin, bahkan tanpa penonton, sehingga musim ini dapat selesai menurut kontrak pada 30 Juni.

Jerman telah menderita lebih dari 6.600 kematian akibat virus corona dengan lebih dari 162,00 orang terinfeksi. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti

BPK Penabur-Start Up
Zuri Hotel
Back to Home