Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:28 WIB | Senin, 29 Desember 2014

Menhub akan Review Seluruh Airlines

Menhub Ignasius Jonan. (Foto: Dok.satuharapan.com)

TANGERANG, SATUHARAPAN.COM - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menegaskan akan melakukan review terhadap seluruh airlines (maskapai penerbangan) demi keselamatan penumpang. "Kita akan lakukan round check dan review terhadap seluruh penerbangan di setiap airlines, agar penumpang memiliki kenyamanan keselamatan saat menggunakan transportasi udara," kata Ignasius Jonan dalam keterangan pers di Kantor Otoritas Bandara Soekarno - Hatta di Tangerang, Senin (29/12).

Menteri mengatakan, review maskapai penerbangan tidak hanya pada AirAsia tetapi semua maskapai penerbangan di Indonesia.
Namun, Ignasius tidak bisa menjelaskan secara terperinci mengenai jenis review terhadap masing-masing maskapai penerbangan di Indonesia.

Harapannya, agar penerbangan di Indonesia lebih baik, terutama mengenai keselamatan dan sistem di setiap pesawat. Dengan adanya review bisnis transportasi udara di Indonesia, akan terjadi peningkatan keamanan. "Kita ingin pastikan semuanya dalam kondisi baik," katanya.

Djoko Murjatmodjo selaku Plt Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, menambahkan, review terhadap seluruh maskapai penerbangan telah berjalan saat ini.

Tujuannya bukan ingin membatasi bisnis penerbangan, tetapi memastikan keamanan penumpang dalam menggunakan fasilitas transportasi udara. "Tidak hanya AirAsia, kami ingin pastikan bila seluruh airlines memiliki keamanan yang baik dan penumpang merasa nyaman," katanya.(Ant)

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home