Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 19:36 WIB | Kamis, 22 September 2016

Menkeu Sri Mulyani Serahkan LHKPN ke KPK

Menkeu Sri Mulyani Serahkan LHKPN ke KPK
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo (kiri) memberikan keterangan usai menerima kedatangan Menteri Keuangan Sri Mulyani (kanan) untuk menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada hari Kamis (22/9). Selain menyerahkan LHKPN, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga menyerahkan kepemilikan gedung KPK lama yang terletak di Kavling C1, Kuningan untuk dikelola. (Foto-foto: Dedy Istanto)
Menkeu Sri Mulyani Serahkan LHKPN ke KPK
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kanan) memberikan keterangan kepada awak media usai menyerahkan LHKPN di gedung KPK didampingi oleh Ketua KPK Agus Rahardjo (kiri) hari Kamis (22/9).
Menkeu Sri Mulyani Serahkan LHKPN ke KPK
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjawab pertanyaan awak media saat ditanya mengenai jumlah uang yang sudah terkumpul saat ini dalam program Tax Amnesty di gedung KPK.
Menkeu Sri Mulyani Serahkan LHKPN ke KPK
Ketua KPK Agus Rahardjo (kiri) mendampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani (kanan) usai menyerahkan LHKPN di gedung KPK saat menggelar jumpa pers.
Menkeu Sri Mulyani Serahkan LHKPN ke KPK
Ketua KPK Agus Rahardjo (kiri) memberi salam kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani (kanan) setelah menggelar jumpa pers usai menyerahkan LHKPN di gedung KPK hari Kamis (22/9).
Menkeu Sri Mulyani Serahkan LHKPN ke KPK
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kanan) tertawa saat Ketua KPK Agus Rahardjo (kiri) berbicara mengenai kedatangannya ke gedung KPK untuk menyerahkan LHKPN setelah dia diangkat menjadi menteri pada hari Rabu (27/7) lalu.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Keuangan, Sri Mulyani mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, hari Kamis (22/9) untuk melaporkan harta kekayaan.

 “Sudah menjadi kewajiban saya sebagai penyelenggara negara yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 1999 untuk melaporkan harta kekayaan ke KPK,” kata Sri Mulyani saat memberikan keterangan usai menyerahkan LHKPN.

Sri Mulyani menambahkan selain menyerahkan harta kekayaan, dia juga menyerahkan dokumen kepemilikan sarana dan prasarana gedung KPK yang terletak di Kavling C1 Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Sri Mulyani mengatakan, seharusnya gedung tersebut diserahkan kepada negara sebagai salah satu aset, namun karena KPK masih memerlukan gedung lama, maka pemerintah memutuskan untuk menyerahkan kepada KPK, dan sekarang ada dua gedung KPK.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia (World Bank) ini sebelumnya pernah menyerahkan harta kekayaan pada tahun 2010 setelah dia tidak lagi menjabat sebagai Menteri Keuangan. Total harta Rp 17,29 miliar dan 393.289 dollar Amerika atau setara Rp 5,1 miliar.

Sri Mulyani tiba sekitar pukul 15.13 WIB beserta rombongan dan langsung bertemu dengan Ketua KPK Agus Rahardjo, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dan Laode Muhammad Syarif. Setelah menyerahkan LHKPN, Menteri Sri Mulyani didampingi oleh Ketua KPK Agus Rahardjo langsung menggelar jumpa pers untuk memberikan keterangan terkait kedatangannya ke gedung KPK.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home