Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 07:25 WIB | Jumat, 26 Agustus 2016

Menkeu Tindaklanjuti Rekomendasi BPK Terkait LPJK 2015

Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani (Foto: Dok Satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani mengatakan pemerintah akan menindaklanjutin rekomendasi dari Badan Pemerikasaan Keuangan (BPK) mengenai laporan pertanggungjawaban keuangan tahun 2015.

"Kami akan mempertimbangkan secara seksama pandangan-pandangan dari setiap fraksi yang disampaikan pada hari ini terutama akan menindaklanjutin rekomendasi yang mendapat penilaian opini audit wajar dengan pengecualian atau tidak menyatakan pendapat," kata dia menanggapi pandangan setiap fraksi pada saat pembahasaan laporan pertanggungjawaban keuangan tahun 2015 dengan Badan Anggaran DPR-RI di Gedung Parlemen, Senayan di Jakarta pada hari Kamis (25/8).

Selain itu, Sri Mulyani juga mengatakan pemerintah akan meningkatkan kualitas laporan keuangan terutama laporan keuangan pemerintah pusat, laporan keuangan bendahara umum negara dan bendahara Kementerian/Lembaga yang masih mendapat opini audit wajar dengan pengecualian (WDP) atau tidak menyatakan pendapat.

"Kami akan membuat program kepada Kementerian/Lembaga untuk bisa membantu mereka mendapat opini makin baik," kata dia.

Dia juga berjanji akan menyebarluaskan informasi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah (LKPP) kepada masyarakat sehingga terjadi perbaikan pemahaman dalam pengelolahan keuangan pemerintah pusat.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home