Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 18:32 WIB | Minggu, 17 September 2017

Menko Kemaritiman Buka Tour de Molvccas 2017

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan saat membuka grand opening Tour de Molvccas (TdM) di Kota Ambon. (Foto: Istimewa)

AMBON, SATUHARAPAN.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Gubernur Maluku Said Assagaff pada Minggu (17/9) membuka grand opening Tour de Molvccas (TdM) di  Kota Ambon.

Tour de Molvccas akan digelar selama lima hari dengan lima etape, menempuh jarak total sekitar 714 kilometer pada 18 - 22 September 2017. 

Negara-negara yang mengikutsertakan pembalapnya adalah Korea Selatan, Belanda, Australia, Malaysia, Jerman, Italia, Eritrea, Brunei Darussalam, Italia, Prancis,  Jepang, Filipina, Spanyol, Polandia, Selandia Baru, Kolumbia, Irlandia, Iran, dan Kuwait.

Pembalap unggulan dari Prancis, Thomas Lebas dari tim Kinan, dipastikan akan ikut lomba. Pembalap lain yang juga diunggulkan dari tim Kinan di antaranya Jai Crawford dari Australia, Ricardo Garcia dari Spanyol, Hiroshi Tsubaki dari Jepang, Keisuke Aso dari Jepang.

Dua pembalap senior dari Kolumbia masuk dalam tim Sapura yakni Victor Nino Corredor, dan Wilmar Jahir Perez Munoz. Korea mengirimkan tim kuat yang di antaranya ada pembalap terkenal yakni Sanghong Park di tim LX. 

Sementara pembalap dari Indonesia di antaranya adalah Muh Imam Arifin, Jamal Hibatullah, Jamalidin Novardianto, dan Arin Iswana.

Ajang olah raga berbasis pariwisata ini ditujukan untuk memajukan pariwisata Maluku yang didukung penuh oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Kementerian Pariwisata, Kementerian PUPR, Kementeriaan Perhubungan, sejumlah BUMN dan lainnya. (PR)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja

Back to Home