Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 06:52 WIB | Minggu, 05 Juli 2015

Menkominfo Minta Maluku Kelola Dana Alokasi Umum

Ilustrasi: Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara menjadi pemateri di sebuah acara yang digelar sebuah media beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).

AMBON, SATUHARAPAN.COM – Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku untuk segera mengelola Dana Alokasi Umum (DAU) yang disediakan oleh Pemerintah Pusat melalui program-program yang bisa dirasakan oleh masyarakat setempat.

“Dana yang dialokasikan untuk pemerintahan daerah di seluruh Indonesia lebih dari Rp 200 triliun dan itu ada di bank, harusnya itu turun ke bawah menjadi program, saya cuma minta tolong untuk dipercepat karena masyarakat butuh aktivitas ekonomi,” kata Rudiantara di Ambon, Sabtu (4/7).

Rudiantara yang datang ke Ambon atas undangan dari Paparisa Ambon Bergerak, rumah bersama bagi berbagai komunitas kreatif di Kota Ambon, mengatakan, lebih dari dari Rp 200 triliun DAU 2015 untuk pemerintah daerah (Pemda) di seluruh Indonesia belum terserap habis, termasuk di Maluku. Dia menjelaskan dana tersebut seharusnya menjadi bagian dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) melalui program-program yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat setempat.

Tapi kata dia, saat bertemu dengan Satuan Khusus Perangkat Daerah (SKPD) Maluku, mereka malah menyampaikan bahwa rancangan penggunaan DAU 2015 belum dilakukan oleh sama sekali.

“Saya tanya lagi kenapa tendernya belum padahal ini sudah 2015, karena seharusnya perencanaan untuk 2015 harus dilakukan pada 2014,” kata dia. (Ant).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home