Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:20 WIB | Minggu, 01 Maret 2015

Menkop Umumkan Nama Baru Gedung Smesco "Rumahku"

Menkop UKM AAGN Puspayoga. (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga mengumumkan nama baru untuk Gedung Smesco atau SME Tower di Jakarta yakni Rumahku yang merupakan singkatan dari Rumah Koperasi dan UKM.

"Sesuai SK-nya namanya adalah SME Tower, tidak akan ada yang berubah. Tapi SME Tower ini adalah Rumahku atau Rumah Koperasi dan UKM," kata Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Puspayoga didampingi sang istri Bintang Puspayoga saat melakukan kunjungan ke Pasar Kuliner Sabtu-Minggu di Pelataran Gedung Smesco/SME Tower Jakarta, Minggu (1/3).

Menteri datang meninjau stan-stan kuliner di pelataran tersebut mulai pukul 08.15 WIB dengan mengenakan kaus t-shirt berwarna abu-abu.

Puspayoga mengatakan pada pagi itu ia terinspirasi untuk "membumikan" nama SME Tower menjadi "Rumahku".

"Saya coba dengan nama itu, Rumahku. Tapi silakan saja kalau masyarakat masih menyebutnya dengan Gedung Smesco," katanya.

Secara bertahap masyarakat akan dikenalkan dan dibiasakan dengan sebutan Rumahku.

Menteri mengatakan dengan sebutan baru yang lebih bernunsa Indonesia itu diharapkan gedung itu akan lebih dekat dan mudah dikenal masyarakat.

Selama ini sebutan bagi gedung yang dikelola oleh LLP-KUKM itu memang diakuinya telah berkali-kali mengalami perubahan.

"Nama sesuai SK sekarang SME Tower, kalau SME kan tidak ada unsur koperasinya. Kalau sebelumnya dikenal dengan Gedung Smesco, ini kan juga istilah asing," katanya.

Ia berpendapat, sebutan Rumahku akan membuat gedung itu semakin mudah dikenal dan dimanfaatkan oleh masyarakat luas. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home