Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 16:40 WIB | Kamis, 03 September 2015

Menkopolhukam, Kapolri dan Kompolnas Bantah Bahas Budi Waseso

Menkopolhukam,  Kapolri dan Kompolnas Bantah Bahas Budi Waseso
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Panjaitan (kiri) bersama dengan Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Badrodin Haiti (kanan) saat memberikan keterangan kepada awak media usai menggelar pertemuan bersama dengan Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) di kantor Kementerian Polhukam Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (3/9). Luhut membatah pertemuan tersebut tidak berkaitan dengan masalah pencopotan kepada Kepala Badan Reserse Kriminal Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Menkopolhukam,  Kapolri dan Kompolnas Bantah Bahas Budi Waseso
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Panjaitan saat memberikan keterangan kepada awak media usai menggelar pertemuan bersama dengan Kapolri dan Kompolnas di kantornya Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.
Menkopolhukam,  Kapolri dan Kompolnas Bantah Bahas Budi Waseso
Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Badrodin Haiti saat memberikan keterangan kepada awak media terkait dengan adanya mutasi di tubuh Polri yang saat ini dalam proses, namun dirinya tidak mengetahui siapa saja yang akan dimutasi.
Menkopolhukam,  Kapolri dan Kompolnas Bantah Bahas Budi Waseso
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti (kiri) bersama dengan Komisioner Kompolnas Edi Hasibuan (kanan) saat menjawab pertanyaan yang diajukan para awak media terkait dengan pertemuan yang digelar bersama dengan Menkopolhukam Luhut Panjaitan.
Menkopolhukam,  Kapolri dan Kompolnas Bantah Bahas Budi Waseso
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly saat enggan menjawab pertanyaan awak media usai menggelar pertemuan bersama dengan Menkopolhukam, Kapolri, dan Kompolnas di kantor Kementerian Polhukam, Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Panjaitan dan Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Badrodin Haiti membatah membahas isu seputar pencopotan Kepada Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Budi Waseso.

Bantahan tersebut disampaikan Luhut Panjaitan dan Badrodin Haiti usai mereka menggelar pertemuan bersama Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) di kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, hari Kamis (3/9).

"Pertemuan ini hanya pertemuan rutin biasa, membahas soal Kompolnas, hanya kebetulan waktunya pas dengan isu yang sedang dibicarakan,” kata Luhut Panjaitan di kantor Kemenkopolhukam.

Sementara Badrodin Haiti mengatakan tidak ada pembahasan mengenai Kabareskrim Budi Waseso. Mengenai pemberitaan pencopotan Kabareskrim, Badrodin tidak berkomentar banyak. "Semua diserahkan kepada internal Polri," kata dia di tempat tersebut.

Badrodin menambahkan, saat ini yang sedang berjalan adalah proses mutasi pejabat Polri, mengenai siapa-siapa saja yang akan dimutasi, Badrodin juga enggan berkomentar. "Nanti tunggu saja," katanya.

Pertemuan Menkopolhukam, Kapolri dan Kompolnas berlangsung sekitar satu jam. Hadir juga Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly. Menkumham juga enggan memberi komentar terkait pertemuan tersebut.

Usai bertemu, Luhut Panjaitan langsung bergegas menuju Istana Negara untuk melaporkan kepada Presiden Joko Widodo.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home