Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 12:39 WIB | Rabu, 01 April 2015

Menkopolhukam: Presiden Jokowi Mau Sambangi DPR

Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan Presiden Joko Widodo telah menyanggupi untuk menyelenggarakan rapat konsultasi bersama dengan DPR, pada Kamis (2//4) atau Senin (6/4).

"Presiden Jokowi sudah menyanggupi akan mengadakan kunjungan balasan kalau tidak besok (Kamis 2/4) atau Senin (6/4)," kata Tedjo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/4).

Rapat Konsultasi antara Presiden Joko Widodo dengan DPR RI sepakat akan membahas tiga hal yakni terkait pencalonan Kapolri, Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Pelaksana Tugas (Plt) Pemimpin KPK dan masalah APBN Perubahan 2015.

"Materinya terkait pencalonan Kapolri, APBN P, dan Perppu pimpinan KPK," kata Tedjo.

Namun, Menkopolhukam enggan menjabarkan lebih dalam materi yang akan dibahas nantinya. Karena, menurut dia, hal tersebut adalah kewenangan Presiden Jokowi, Pemimpin DPR, dan fraksi dan alat kelengkapan dewan yang ada di lingkungan Gedung Parlemen Senayan.

Sementara, Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan undangan tersebut merupakan undangan balasan yang sifatnya konsultasi. Dia menyerahkan waktu pelaksanaan rapat konsultasi itu kepada pemerintah.

"Hal-hal secara teknis itu tidak ada namun hanya kunjungan balasan dan untuk waktunya kami serahkan kepada Menkopolhukam," ujar dia. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home