Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Saut Martua Amperamen 15:28 WIB | Minggu, 20 Agustus 2017

Menlu Sampaikan Permintaan Maaf Resmi Malaysia kepada RI

Kontingen Indonesia pada upacara pembukaan Sea Games di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 19 Ahustus 2017 (Foto: Bernama)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM - Kementerian Luar Negeri Malaysia atas nama pemerintah negara tersebut secara resmi menyampaikan permintaan maaf kepada pemerintah dan rakyat Republik Indonesia atas tampilan bendera Merah Putih secara terbalik pada buku suvenir khusus untuk SEA Games yang sedang berlangsung di Kuala Lumpur. (KL2017).

Menlu Malaysia, Datuk Seri Anifah Aman, dalam sebuah pernyataan hari ini mengatakan: "Atas nama Pemerintah Malaysia, Kementerian Luar Negeri ingin menyatakan penyesalan atas kesalahan yang tidak disengaja yang dibuat oleh Malaysian Organizing Committee (Masoc) atas publikasi yang salah dari Bendera Indonesia dalam buklet suvenir resmi dari upacara pembukaan SEA Games ke-29 yang digelar kemarin. "

"Dalam hal ini, kami ingin meyakinkan Pemerintah Republik Indonesia bahwa semua tindakan telah diambil untuk mengatasi situasi yang tidak menguntungkan ini."

Anifah menambahkan bahwa Malaysia menempatkan pentingnya hubungan persaudaraan yang dekat dan mengakar dengan Indonesia.

"Memang, peringatan 60 tahun berdirinya hubungan diplomatik tahun ini adalah kesempatan yang telah kita investasikan untuk mendedikasikan kembali diri kita kepada nilai, budaya, dan takdir kita bersama.

"Dalam semangat inilah kami berharap dan percaya bahwa kedua negara kita akan terus berinteraksi erat sehingga memperkuat hubungan antara kita dan di dalam wilayah secara keseluruhan," katanya. (Bernama)

Editor : Eben E. Siadari

Back to Home