Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:58 WIB | Jumat, 16 Agustus 2013

Menlu: WNI di Mesir Tidak Ada yang Menjadi Korban

Marty Natalegawa, Menteri Luar Negeri Indonesia (foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Warga Negara Indonesia (WNI) yang saat ini ada di Mesir dipastikan berada dalam posisi aman. Pernyataan ini disampaikan Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (Menlu) Marty Natalegawa pada Jumat (16/8) saat dijumpai sejumlah awak media tepat sebelum penyampaian Rancangan Undang–Undang tentang Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RUU-APBN) Tahun Anggaran 2014 beserta nota Keuangannya, yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Bersama DPR-DPD, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Marty menghimbau agar WNI yang saat ini ada di Mesir ada dalam posisi waspada dan jangan mudah terpancing provokasi untuk ikut atau memihak salah satu pihak yang berselisih.

 "Mari kita berdoa agar konflik di Mesir bisa segera usai dan tidak ada korban jiwa kembali," kata Marty.

Marty Natalegawa mengatakan bahwa komunikasi yang intens dengan Duta Besar Mesir, Nurfaizi Suwandi untuk mengetahui perkembangan situasi di sana, sekaligus pendataan WNI.

“Alhamdulillah tak ada korban WNI di sana," ujarnya.

Menurut Menlu Marty, penggunaaan kekerasan yang telah mengakibatkan jatuhnya korban jiwa tidak akan menyelesaikan permasalahan.

"Masyarakat internasional perlu terus mendukung upaya rekonsiliasi antara- pihak-pihak di Mesir dan mendesak penghentian kekerasan,” menurut Marty.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home