Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:49 WIB | Jumat, 04 September 2015

Menpora Harap Masyarakat Bersabar Tunggu Kasatlak Prima Baru

Menpora Harap Masyarakat Bersabar Tunggu Kasatlak Prima Baru
Menpora Imam Nahrawi (kemeja batik) berpose bersama para orang tua yang mengantarkan anaknya berpartisipasi di Festival Olah Raga Usia Dini di Kantor Kemenpora, Jakarta. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Menpora Harap Masyarakat Bersabar Tunggu Kasatlak Prima Baru
Menpora Imam Nahrawi (kemeja batik) berpose bersama para orang tua yang mengantarkan anaknya berpartisipasi di Festival Olah Raga Usia Dini di Kantor Kemenpora, Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi mengharapkan masyarakat pencinta olah raga bersabar menanti siapa yang akan menduduki Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Kasatlak Prima) yang baru.

“Nanti, dulu mas, masih dirapatkan di Dewan (Dewan Prima, Red),” kata Imam kepada satuharapan.com Kamis (3/9) di Lapangan Upacara Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Jalan Gerbang Pemuda Senayan, Jakarta setelah dia mengunjungi dan menutup Festival Olah Raga Usia Dini.

“Nanti kalau ada pasti media akan saya kabari,” dia menambahkan.

Menpora tidak menjagokan atau memihak salah satu kandidat, dia berharap yang terpilih dapat bekerja maksimal tidak hanya untuk organisasi (Komite Olah Raga Nasional Indonesia dan Kementerian Pemuda dan Olah Raga).

Fit dan Proper Test Para Calon Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas

Uji kelayakan dan kepatutan  (fit and proper test) Kasatlak Prima telah digelar hari Jumat (28/8), para  peserta yang mengikuti uji fit dan proper test antara lain Anton Subowo  Sekretaris Jenderal PP PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia),  kemudian ‎Lukman Niode sebagai Ketua Dewan Pakar PB PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia), kemudian ada Richard Sambera sebagai anggota Dewan Satlak Prima, kemudian ada Sadik Algadri  Sekretaris Jenderal di PB Persatuan Judo Seluruh Indonesia, kemudian  Suwarno  Kasatlak Prima, kemudian Laksamana (Purn) Achmad Sucipto yang dahulu pernah menjabat Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB-PODSI), Mulyana (pengajar sebuah perguruan tinggi).

Beberapa waktu lalu Imam mengatakan kepada para pewarta bahwa pengumuman  siapa yang akan mengisi posisi Kasatlak Prima yang baru akan diumumkan pada November 2015.

Para anggota Dewan Prima yang bertindak sebagai dewan penguji antara lain Tono Suratman (Ketua Umum KONI Pusat), Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda  Gatot Dewa Broto,  Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Djoko Pekik Irianto, Staf Bidang Keolahragaan Kementerian Pemuda dan Olah Raga Tunas Dwidharto.

Satlak Prima

Keberadaan Satlak Prima diatur dalam Peraturan Presiden No.22 Tahun 2010 Tentang Program Indonesia Emas. Satlak Prima, dalam struktur organisasi, berada di bawah Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Satlak Prima bertugas memantau program pelatihan yang diselenggarakan pengurus cabang olah raga dan mempersiapkan atlet yang akan diberangkatkan ke berbagai kejuaraan di tingkat nasional, internasional, single event dan multi event.

Program Indonesia Emas menyiapkan seorang atlet secara jangka panjang dan pembinaan secara berkesinambungan untuk olah raga di Indonesia.             

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home