Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:07 WIB | Kamis, 29 Januari 2015

Menpora: Olahraga dan Pramuka Bagian Penting Pembangunan Nasional

Menpora: Olahraga dan Pramuka Bagian Penting Pembangunan Nasional
Menpora, Imam Nahrawi (tengah) saat memberi pemaparan pada Rapat Kerja dengan Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di kompleks Parlemen, Jakarta. (Foto-foto: kemenpora.go.id)
Menpora: Olahraga dan Pramuka Bagian Penting Pembangunan Nasional
Menpora, Imam Nahrawi (kedua dari kiri) usai memberi pemaparan pada Rapat Kerja dengan Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di kompleks Parlemen, Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyampaikan bahwa, pemuda, olahraga, dan pramuka merupakan tiga aspek penting dalam pembangunan nasional.

"Untuk menjaga kesinambungan pembangunan nasional di bidang kepemudaan, keolahragaan dan kepramukaan, maka diperlukan perencanaan yang strategis dan berkelanjutan,” kata Menpora pada Kamis (29/1) pagi saat Rapat Kerja (Raker) dengan Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI bersama dengan jajaran Eselon I dan II Kemenpora di Ruang Rapat Komite III DPD RI, Jakarta.

“Oleh karena itu saya berharap dukungan dari para anggota DPD RI untuk mambantu Kemenpora mewujudkan semua program yang dilaksanakan oleh Kemenpora baik di daerah aatau di pusat,” lanjut Imam.

Imam mengemukakan pembangunan nasional dilaksanakan secara berencana, menyeluruh, terpadu, terarah, bertahap dan berkelanjutan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat serta kedudukan yang sejajar dan sederajat dengan bangsa lain di dunia.

Pada rapat yang dipimpin langsung Ketua Komite III DPD RI, Hardi Selamat Hood.

Menpora dan jajarannya menyampaikan Rencana Strategis Kemenpora 2015-2019 dan tantangan dalam pembangunan kepemudaan dan keolahragaan di masa datang. 

Pada paparan yang disampaikan Imam, dia menyebut pembangunan pemuda diarahkan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia, pembangunan karakter kebangsaan (nation building) dan partisipasi pemuda di berbagai bidang pembangunan.

“Terutama di bidang ekonomi, sosial budaya, iptek dan politik, serta memiliki wawsan kebangsaan dan beretika bangsa Indonesia. Sementara untuk pembangunan olahraga diarahkan pada peningkatan budaya olahraga dan prestasi olahraga di kalangan masyarakat,” kata menteri asal Bangkalan, Madura tersebut.

Sementara Ketua Komite III DPD RI Hardi Selamat Hood menyampaikan terima kasih kepada Menpora dan jajarannnya yang sudah hadir pada raker hari ini. " Terima kasih kepada pak Menteri yang sudah mengajak seluruh jajarannya untuk hadir. Dari beberapa aspirasi anggota Komite III DPD RI yang ada di daerah nantinya bisa disinergikan dengan program Kemenpora," kata Selamat Hood. (kemenpora.go.id).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home