Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Melki Pangaribuan 14:57 WIB | Senin, 28 Mei 2018

Menpora Optimistis RI Capai Target 10 Besar Asian Games 2018

Ketua INASGOC Erick Thohir didampingi Menpora Imam Nahrawi (kanan) menyampaikan keterangan kepada pers usai rapat terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (28/5) siang. (Foto; Setkab/AGUNG/Humas)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Melihat hasil try out dan training camp yang telah berjalan dengan baik, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi optimistis atlet-atlet Indonesia akan bisa mencapai target 10 besar dalam Asian Games XVIII bulan Agustus mendatang.

“Angka optimisme untuk kesepuluh besar itu semakin nampak semakin nyata,” kata Menpora kepada wartawan usai mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (28/5) siang.

Optimisme Menpora itu didasarkan pada perkembangan beberapa cabang olahraga yang tidak masuk dalam target, ternyata bisa memberikan hasil baik, seperti halnya di sepeda, BMX, kemudian di paralayang, di panjat tebing dan beberapa cabang olahraga yang lain, termasuk optimisme baru dari cabang olahraga layar.

Menpora berjanji akan terus mengawal dengan detil target prestasi Indonesia di Asian Games 2018, yaitu berada di peringkat 10 besar perolehan medali.

“Kita juga akan memberikan apresiasi yang lebih besar lagi kepada para peraih medali emas,” ungkap Menpora.

900.000

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 atau Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir mengemukakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolri dan pihak TNI terkait masalah keamanan dalam penyelenggaraan pesta olahraga negara-negara Asia bulan Agustus mendatang.

“Sudah dialokasikan oleh Kapolri, di empat kota. Dan jumlah keamanan semua dan kita tahu jumlah TNI dan Polri sendiri itu kan hampir 900.000, merupakan nomor dua terbesar di dunia,” kata Erick kepada wartawan usai mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (28/5) siang.

Dengan kekuatan yang luar biasa, dan dengan kerja sama dari semua pihak termasuk masyarakat, Ketua INASGOC optimistis mengenai  masalah keamanan selama penyelenggaraan Asian Games 2018.

Sebelumnya dalam pengantarnya pada rapat terbatas itu, Presiden Joko Widodo meminta laporan mengenai kesiapan pengamanan.

“Kita ingin negara-negara peserta Asian Games meyakini bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi dan kondisi keamanan sepenuhnya terkendali,” tegas Presiden.

Sejauh ini, menurut Ketua INASGOC  Erick Thohir, semua persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 sudah berjalan dengan baik. Ia juga menyampaikan bahwa Presiden International Olympic Committee (IOC) Thomas Bach akan hadir pada penutupan Asian Games 2018, dan akan tinggal selama tiga hari di Indonesia.

“Saya rasa sebuah hal yang positif. Apalagi kalau kita sukses Asian Games, kesempatan kita juga untuk melobi Presiden IOC untuk Olimpiade 2032,” ucap Erick.(Setkab)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home